Dark/Light Mode

Semifinal BRI Liga 1

Kabar Baik, Wiljan Dan Fajar Sudah Gabung Skuad Borneo FC

Selasa, 14 Mei 2024 13:09 WIB
Fajar Fathurrahman. (Foto : ist)
Fajar Fathurrahman. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik bagi Borneo FC Samarinda. Beberapa andalan Borneo sudah bergabung dalam tim untuk laga di semifinal BRI Liga 1.

Leg pertama ini tim akan tandang melawan Madura United FC yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5) malam.

Wiljan Pluim sudah fit, sementara Fajar Fathurrahman sudah kembali dari Timnas Indonesia. Pemain asing Borneo FC Kei Hirose mengatakan persiapan tim sejauh ini berjalan lancar tanpa kendala.

Baca juga : Persib Vs Bali United, Teco Waspada Duo Brasil

Dia bersama pemain lain tetap menjaga fokus meskipun tim harus menjalani perjalanan untuk tandang ke tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Menurutnya kemenangan di leg pertama akan menjadi modal penting untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

"Bagi saya sekarang tentu saja kami tidak boleh cedera selama latihan. Jadi kami harus fokus di setiap sesi latihan lebih dari sebelumnya," ujar Kei Hirose.

"Dan juga kami harus siap secara mental untuk bermain di Championship Series. Sampai sekarang persiapan berjalan baik," imbuhnya.

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Siap Terkam Bali United

Sayangnya, pada laga krusial ini masih belum diperkuat bek asingnya, Leo Lelis yang masih mengalami cedera.

Sementara itu jelang mengarungi Championship Series BRI Liga 1 2023/24 Borneo FC semakin bersemangat. Karena baru saja mendapat dukungan spesial dari salah satu sponsor utamanya yang menilai perjuangan Borneo FC memiliki arti penting bagi perkembangan persepakbolaan di Kalimantan Timur. 

Untuk itu selain memberi dukungan juga mendoakan agar dapat meraih hasil maksimal untuk meraih juara musim ini.

Baca juga : Lawan Bali United, Maung Bandung Antisipasi Kecepatan Angin

"Mendukung Borneo FC adalah untuk memperkenalkan potensi sepak bola Kalimantan Timur, tidak hanya di kancah dalam negeri, tapi juga dalam skala global. Seperti yang kita ketahui, tiga tim teratas dari Championship Series ini akan berkesempatan melaju jadi wakil Indonesia di level Asia," kata Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.