Dark/Light Mode

Gelar Aksi Sosial, Sido Muncul Berikan Rp 200 Juta Untuk Korban Banjir Bandang Luwu Sulsel

Selasa, 14 Mei 2024 15:44 WIB
Para petugas dari berbagai elemen bahu membahu menberikan bantuan padq korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan. (Foto: Dok. Kasdam XIV/Makassar)
Para petugas dari berbagai elemen bahu membahu menberikan bantuan padq korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan. (Foto: Dok. Kasdam XIV/Makassar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk kepedulian atas terjadinya bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan pada Jumat, (3/5/2024) lalu, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp200 Juta.

Bantuan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat akan didistribusikan melalui Kodam XIV/Hasanuddin Makassar dalam bentuk bahan makanan, pakaian, obat-obatan, dan lain-lain.

Banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan berdampak pada 13 kecamatan, yaitu: Kecamatan Suli, Kecamatan Latimojong, Kecamatan Suli Barat, Kecamatan Ponrang Selatan, Kecamatan Ponrang, Kecamatan Bupon, Kecamatan Larompong, Kecamatan Larompong Selatan, Kecamatan Bajo, Kecamatan Bajo Barat, Kecamatan Kamanre, Kecamatan Belopa, dan Kecamatan Belopa Utara.

Baca juga : Bantu Korban Banjir Bandang Luwu, PTPN Salurkan 5,5 Ton Sembako

Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Eko Saptono mengatakan, bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam.

Eko menambahkan, nencana alam ini menelan 14 orang korban jiwa. Dengan 1.385 keluarga terdampak, dan 115 jiwa mengungsi di beberapa masjid dan rumah kerabat. 1.867 unit rumah terdampak, 103 unit rumah rusak berat.

Sementara 42 unit rumah hanyut, 4 titik ruas jalan terdampak, 1 unit jembatan terdampak, 14 unit kendaraan roda dua dan roda empat terdampak, serta lahan persawahan dan perkebunan warga terdampak.

Baca juga : Pemkab Garut Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor Di Banjarwangi

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena bencana," ujar Irwan dalam keterangannya, Selasa (14/5/2024).

Menurut Irwan, bantuan bagi para korban bencana banjir dan longsor berupa uang tunai sebesar Rp200 Juta yang akan disalurkan melalui Kodam XIV/Hasanuddin Makassar.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan para korban yang mengalami musibah, dan kepada masyarakat yang terkena bencana diberikan kekuatan dengan apa yang baru saja mereka alami," pungkas Irwan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.