Dark/Light Mode

BPP Dukung Langkah Politik Bobby Nasution

Rabu, 22 Mei 2024 18:23 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) mendukung langkah politik yang diambil Bobby Nasution. Menurut BPP, Bobby merupakan anak muda bertalenta. arir politiknya masih sangat panjang dan bakal cemerlang.

Sekretaris Jenderal BPP Saifudin HS mengatakan, selain sebagai Wali Kota Medan, Bobby merupakan Ketua Umum BPP.

Adapun BPP merupakan salah satu relawan yang mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

"Tentu kami mendukung langkah politik yang diambil Bang Bobby. Di usianya saat ini, tentu karir politiknya masih sangat panjang," ujar Saifudin dalam keterangan resminya, di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Baca juga : PLN EPI Dukung Pemerintah dan KKKS Genjot Produksi Gas

Terlebih, Bobby juga tercatat sebagai Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Artinya, seluruh kader Hipmi juga mendukung apa yang dilakukan Bobby.

Menurut Saifudin, pindah partai politik merupakan hal yang wajar di Indonesia. Lagipula, koleganya di BPP dan Hipmi tersebut tentu memiliki pertimbangan tersendiri, sehingga bergabung dengan Partai Gerindra.

Bobby juga sudah menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, Senin (20/5/2024).

Baca juga : PGN Luncurin Layanan LNG Domestik Untuk Industri

Setelah menerima KTA, menantu Presiden Jokowi itu langsung mendaftar sebagai bakal calon untuk pemilihan gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2024 lewat partai yang dipimpin presiden terpilih Prabowo Subianto itu.

Saifudin mengatakan, Bobby memiliki track record mentereng sebagai kepala daerah.

Banyak yang telah dilakukan untuk pembangunan dan kemajuan Kota Medan. Tak ayal jika pencalonannya didukung banyak pihak.

"Sederhananya, jika seseorang tak memiliki kualitas, tidak mungkin mendapat banyak dukungan. Faktanya, Bang Bobby didukung tujuh partai untuk bertarung di Sumut 1," cetus Saifudin.

Baca juga : PSI Dukung Luhut Jadi Penasihat Prabowo

Bobby telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut dari tujuh partai, Selasa (21/5/2024).

Ketujuh parpol tersebut adalah Gerindra, Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan NasDem.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.