Dark/Light Mode

Yuk, Pilih Perusahaan Properti Andalan Di Ajang GPA The Peoples Choice 2024

Rabu, 29 Mei 2024 20:14 WIB
Yuk, Pilih Perusahaan Properti Andalan Di Ajang GPA The Peoples Choice 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah123 dan Indonesia Property Watch (IPW) kembali menggelar Golden Property Awards (GPA) The People’s Choice 2024, sebuah ajang penghargaan bergengsi bagi industri properti di Indonesia.

Sebagai satu-satunya ajang penghargaan di bidang properti terbesar, GPA The People’s Choice 2024 bakal melibatkan partisipasi aktif konsumen dalam pemilihan pemenangnya. Tahun ini, ditargetkan lebih dari 130.000 online voting melalui laman rumah123.com atau gpavoting.

"Semua masyarakat boleh memilih. Baik yang sudah beli properti atau belum, karena voting terbuka untuk umum," jelas Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch (IPW), Rabu (29/5/2024).

Ali menjelaskan, GPA The People's Choice 2024 bertujuan melihat seberapa besar top of mind dari proyek, hingga merek di mata konsumen melalui voting langsung. Sekaligus menjadi indikator efektivitas strategi pemasaran dan promosi yang telah dilakukan perusahaan, apakah sudah benar-benar menjangkau masyarakat luas atau belum. 

"Selain itu, sejauh mana tingkatan kepuasan dari konsumen pembeli properti atau pemakai produk bahan bangunan akan dapat tergambar dari hasil voting ini," ungkapnya.

Baca juga : Ginting Siap Pertahankan Gelar Di Singapore Open 2024

Pemenang voting, kata Ali, nantinya akan terbagi menjadi lebih dari 40 kategori. Di antaranya Best Choice Housing Project, Best Choice Subsidized Housing Project, Best Choice Apartment Project, Best Choice Housing Design, Best Choice Building Material, Best Choice Home Appliance, Best Choice Bank, Best Choice Luxury Buliding Material, dan Company of the Year. 

Ali juga menekankan, penentuan pemenang dilakukan secara independen dan objektif. Sehingga tidak ada transaksional dalam penentuan pemenang. 

Menurutnya, ajang ini sangat diminati perusahaan properti, buktinya sejak pendaftaran dibuka pada 15 April 2024 sampai 25 Mei 2024 sudah ratusan yang mendaftar menjadi kandidat. "Tapi akan kami screening siapa yang layak masuk daftar," pungkasnya.

Sementara itu, Senior VP Marketing Rumah123, Bharat Buxani mengaku senang berkolaborasi dengan IPW dalam penyelenggaraan GPA The People's Choice 2024, karena melibatkan penilaian panelis profesional yang mengutamakan pilihan konsumen.

Guna memaksimalkan voting, Bharat mengatakan pihaknya telah membuat sistem yang mudah diakses, tapi tetap mengedepankan validitas tinggi untuk memastikan kualitas pemenangnya. Antara lain, satu akun email hanya bisa satu kali memilih.

Baca juga : Paling Mengerti Gen Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award 2024

"Sistem voting akan dibuka mulai 7 Juni hingga 7 Juli 2024. Adapun malam penghargaan dilaksanakan pada 7 Agustus 2024 mendatang," sebut Bharat.

Ia pun menjelaskan, sejak 2015, seri penghargaan GPA telah menjadi acuan utama dan pencapaian tertinggi bagi para pelaku industri properti. Dia juga berharap, konsumen memperoleh panduan rekomendasi pilihan terbaik dengan lebih mudah.

"Mulai dari brand, material dan dekorasi rumah, proyek dan perusahaan properti, maupun dalam transaksi properti yang seringkali merupakan keputusan finansial terbesar dalam hidup mereka," ungkapnya.

Diketahui, Rumah123 merupakan marketplace properti nomor satu di Indonesia yang menjadi bagian dari induk perusahaan 99 Group yang juga menaungi 99.co dan Singapore Real Estate Exchange (SRX). 

Sejak didirikan pada tahun 2007, Rumah123 berkomitmen membantu masyarakat Indonesia menemukan properti impiannya dengan mudah, dan memberikan solusi terbaik bagi pelaku bisnis properti, mulai dari Investor, agen dan developer properti.

Baca juga : Sharp Purefit Raih Penghargaan di Ajang Kelas Dunia iF Design 2024

Saat Ini, Rumah123 dengan lebih dari 2 juta Iklan properti, dan didukung puluhan ribu agen properti, developer, serta berbagai institusi keuangan dan perbankan melayani jutaan pencari properti setiap bulannya.

Rumah123 Juga menjadi satu tempat untuk semua urusan terkait Kredit Pemilikan Rumah (KPR), mulai dari simulasi KPR, cek kemampuan cicilan KPR, membantu proses pengajuan KPR ke berbagai bank pilihan pindah KPR, dan pindah KPR.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.