Dark/Light Mode

Busana Karya Nanda Maharani Memukau di Ajang Indonesia Fashion Week 2024

Sabtu, 30 Maret 2024 21:23 WIB
Busana karya Nanda Maharani di ajang Indonesia Fashion Week 2024. (Foto: Istimewa)
Busana karya Nanda Maharani di ajang Indonesia Fashion Week 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Fashion Week (IFW) 2024, ajang yang diikuti ratusan desainer digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, mulai Rabu (27/3) hingga Minggu (31/3). Ajang ini mendapat perhatian khusus dari undangan yang hadir saat tampilnya Fashion Show Dispora Kabupaten Maros x Nanda Maharani, Sabtu (30/3) pukul 19.00.

Nanda Maharani pada IFW 2024 memiliki pesan khusus yaitu dengan menampilkan busana khas Maros, Sulawesi Selatan, yang bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Nanda mengaku tertarik untuk bisa mengangkat kebudayaan Maros mengingat punya keunikan tersendiri dan dinilai cocok ditampilkan pada ajang IFW 2024. Nanda membuat karya yang diharapkan bisa dipakai generasi muda Indonesia mulai dari milenial hingga gen z sehari-hari. 

Baca juga : Koleksi Terbaru Desainer Migi Rihasalay Pukau Pengunjung Indonesia Fashion Week

“Semoga desain yang saya tampilkan bisa memberikan inspirasi buat generasi milenial, Gen Z untuk bisa mencintai budayanya sendiri. Saya menghadirkan wastra nusantara untuk bisa dijadikan pakaian keseharian yang bisa diterima untuk beraktivitas sehari-hari,” ucap wanita yang mendapatkan pengalaman mentor dari Defrico Audy itu.

Karier Nanda Maharani terbilang berkembang pesat kendati baru menekuni dunia fashion dari 2021. Terhitung sejak 2021, Nanda tercatat telah mengoleksi sebanyak 300 tema yang telah dibuat alumni Design School Esmod Jakarta itu. Tidak heran dengan prestasi itu, Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros memberikan kepercayaan kepada Nanda buat berkontribusi di IFW 2024.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Layani Avtur di YIA Melalui Jaringan Pipa Bawah Tanah

“Saya senang mendapat kehormatan dari Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros tampil di IFW 2024. Kesempatan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk bisa memajukkan wastra nusanatara dengan sentuhan kebudayaan khas Sulawesi Selatan,” ucap Nanda.

Itulah sebabnya saat peragaannya tersebut, gadis asal Palangkaraya itu sekaligus untuk mengenalkan destinasi wisata di Kabupaten Maros seperti Ramang-ramang, Leang Leang, dan The Kingdon of Butterfly di Air Terjung Batimurung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.