Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Adhi Persada Bangun Apartemen Mewah di Jakarta Utara

Rabu, 13 November 2019 14:48 WIB
Perkembangan pembangunan Apartemen Norrington Suites. (Foto: Istimewa)
Perkembangan pembangunan Apartemen Norrington Suites. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kawasan Jakarta Utara seolah tiada henti berkembang. Adanya beberapa sentra manufaktur di kawasan tersebut, membuat permintaan akan apartemen maupun hotel tidak pernah turun.

Pengamat properti, David Cornelis, mengatakan, properti di Jakarta Utara akan menjadi sangat menarik di tengah banyaknya infrastruktur yang telah dan akan dibangun pemerintah maupun swasta di sana. Pelabuhan, perniagaan, logistik, serta jalur transportasi akan turut memberikan stimulus perkembangan properti kawasan Jakarta Utara.

"Kawasan ini memiliki potensi properti dengan karakteristik yang berbeda, yang juga didukung fasilitas yang terpadu untuk bisnis. Kawasan Jakarta Utara memiliki peluang yang sangat menarik untuk hunian vertikal, karena harga tanah yang tidak setinggi kawasan Jakarta lainnya, dan ini sangat berpotensi untuk naik,” terangnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (13/11).

Baca juga : Diperlakukan Semena-mena, Sriwijaya Pilih Cerai Dari Garuda

Perkembangan pembangunan kawasan properti, tentu merupakan pasar yang besar bagi pelaku industri konstruksi. Salah kontraktor nasional yang memiliki pengalaman dalam membangun properti adalah PT Adhi Persada Gedung. Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini, mendapatkan kepercayaan dari developer PT Tri Raton Mega untuk membangun apartemen mewah Norrington Suites.

PT Tri Raton Mega merupakan bagian dari pengembang dari Australia Rich Vista yang telah memiliki pengalaman panjang di Australia. Saat ini, Rich Vista mengembangkan sayap bisnis propertinya di Indonesia.

Harry Wibowo, Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Persada Gedung mengatakan, membangun apartemen mewah sekelas Norrington Suites merupakan tantangan besar. "Dengan membawa nama besar Induk usaha kami, yaitu PT Adhi Karya (Persero), tentu kami berkomitmen untuk menjaga kualitas bangunan, serta waktu pengerjaan yang tepat waktu. Untuk menjaga kualitas tersebut, sebagai main kontraktor kami juga melibatkan beberapa partner profesional yang ada di bidangnya,” ujarnya.

Baca juga : Cek di Sini, 5 Titik Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

Harry mengatakan, sampai saat ini, pekerjaan konstruksi yang dilakukan sudah menyelesaikan beberapa lantai. "Kami targetkan topping off hotel akan dilakukan pada Mei 2020. Sedangkan topping off apartemen ditargetkan pada bulan November 2020.”

Proyek dengan investasi sebesar Rp 420 miliar ini sedang dalam proses pembangunan konstruksi. Serah terima tahap pertama unit Apartemen, direncanakan pada kuartal III-2021.

Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia mengatakan, kawasan Jakarta Utara, terutama koridor by pass jalan Yos Sudarso, akan mengalami pertumbuhan. "Kami optimis, proyek ini akan diserap pasar. Faktor lokasi, spesifikasi, serta kualitas bangunan yang dimiliki Norrington Suites, akan sangat memberikan pengaruh terhadap pembeli,” ujarnya.

Baca juga : Terkait Kepala BIN, Jangan Kecewakan Marwah Rakyat Aceh

Iwan Romano, Direktur Pemasaran PT Tri Raton Mega, menambahkan, apartemen Norrington Suites akan dikembangkan di lahan seluas 9.105 meter persegi. "Dengan konsep kawasan yang modern dan mewah, kami optimis properti yang kami kembangkan akan diterima masyarakat. Sejalan dengan regulasi pemerintah yang ada, dasar kami memulai pembangunan adalah diterbitkannya IMB untuk kawasan ini,” ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.