Dark/Light Mode

Sudah 81 ATM Beras Dibangun di Kota Tangerang 

Jumat, 25 Oktober 2019 18:36 WIB
ATM Beras di Kota Tangerang (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)
ATM Beras di Kota Tangerang (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak dicanangkan Juli lalu, Program pembuatan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras di setiap mushala/masjid di 13 Kecamatan Kota Tangerang terus bertambah. Saat ini, sudah terbangun di 81 lokasi.    

Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Kota Tangerang, Felix Mulyawan, mengatakan, program yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat tersebut, masih akan terus bertambah. Pihaknya menargetkan, jumlah ATM beras ini sesuai dengan total kelurahan yang ada, yakni 104 titik.    

Berita Terkait : Arief Blusukan Tinjau Pembangunan SMP

"Sesuai dengan perintah Wali Kota, enam bulan ke depan, seluruh masjid dan mushala di setiap kelurahan sudah ada ATM beras," ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (25/10).    

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, ATM beras adalah upaya Pemkot dalam mendekatkan pelayanan. Penerima bantuan, yakni fakir miskin dan dhuafa,  dapat mengambilnya dengan mudah di masjid/mushala. "Cara begitu lebih cepat dan efektif," katanya.    

Berita Terkait : Bentuk ULPTQ di 104 Kelurahan, Pemkot Tengerang Cari Qori-Qoriah Terbaik

Ketua Baznas Kota Tangerang, Aslie Elhusyairy, menuturkan, penerima bantuan itu sudah didata Baznas dan Bagian Kesra Pemkot. Jumlah ATM Beras akan ditambah dalam mempercepat penyaluran bantuan. [USU]