Dark/Light Mode

Jaring Generasi Muda, Tanoto Foundation Fellowship Program Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Kamis, 6 Juni 2024 20:16 WIB
Country Head Tanoto Foundation Indonesia Inge Kusuma (tengah).(Foto: Istimewa)
Country Head Tanoto Foundation Indonesia Inge Kusuma (tengah).(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanoto Foundation terus berupaya mendukung program Pemerintah dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Teranyar, Tanoto Foundation secara resmi meluncurkan Tanoto Foundation Fellowship Program.

"Program ini merupakan inisiatif yang bertujuan untuk menciptakan aktor-aktor pembangunan di bidang pendidikan, melalui kesempatan eksklusif untuk belajar dan terjun secara langsung ke dalam ekosistem pendidikan di daerah-daerah intervensi Tanoto Foundation selama 1 tahun penuh," kata Country Head Tanoto Foundation Indonesia Inge Kusuma di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Baca juga : Gandeng Kemenkes, Otsuka Run 2024 Rilis Program Kesehatan Pekerja

Kata Inge, para penerima program ini akan dibimbing oleh mentor-mentor berpengalaman. Baik dari tim internal Tanoto Foundation maupun mitra-mitra pembangunan lainnya.

"Saya harap program ini dapat menghasilkan para pemimpin yang handal, yang dapat meneruskan tongkat estafet pembangunan di masa depan, dan pemimpin yang dapat memberikan dampak positif serta berkelanjutan untuk kejayaan Indonesia," ujarnya.

 Inge menambahkan, sejak tahun 1981, Tanoto Foundation telah menjalankan berbagai program dan bentuk kerja sama dengan Pemerintah serta mitra pembangunan dalam usaha-usaha peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Baca juga : Sri Mulyani Bantu Muluskan Program Makan Bergizi Gratis

Menurutnya, hal ini didasari keyakinan, bahwa pendidikan berkualitas mempercepat terciptanya kesetaraan peluang.

"Oleh karena itu, untuk tahun pertama, Tanoto Foundation Fellowship Program akan berfokus di bidang pendidikan sesuai dengan program-program yang sudah dijalankan oleh Tanoto Foundation selama ini," ujar Inge.

Di kesempatan sama, Deputi Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, Amich Alhumami, mengungkapkan bahwa mempersiapkan manusia-manusia unggul sama pentingnya dengan infrastruktur, ekonomi, dan sektor lainnya. Bahkan, menjadi kunci dalam pembangunan bangsa.

Baca juga : Menkop Teten Apresiasi Rabo Foundation Bantu UMKM Pertanian Indonesia

Amich mengatakan, Tanoto Foundation sejauh ini menjadi salah satu yang sudah menunjukan komitmen untuk fokus di pendidikan yang merupakan tulang punggung pembangunan bangsa.

"Kini melalui Tanoto Foundation Fellowship Program, kami harap lahir manusia-manusia unggul yang membantu pembangunan bangsa Indonesia melalui jalur pendidikan," sebut Amich.

Sekadar informasi, Tanoto Foundation Fellowship Program ini terbuka untuk generasi muda maksimal 26 tahun yang sudah menyelesaikan pendidikan tinggi minimal setingkat sarjana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.