Dark/Light Mode

Toyota: Generasi Muda Berperan Penting Dalam Dekarbonisasi

Selasa, 30 April 2024 16:47 WIB
Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Yandri Pardomuan (keempat kanan) dan Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Suranywaty Tjandrasa (keempat kiri) resmi membuka Toyota Eco Youth (TEY) yang ke-13 di Museum Keramik Nasional Kota Tua Jakarta, Selasa (30/4/2024). (Foto: Ist)
Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Yandri Pardomuan (keempat kanan) dan Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Suranywaty Tjandrasa (keempat kiri) resmi membuka Toyota Eco Youth (TEY) yang ke-13 di Museum Keramik Nasional Kota Tua Jakarta, Selasa (30/4/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi muda khususnya siswa SMA memiliki peran penting dalam menjaga keberlanjutan bumi dan dekarbonisasi. Program Toyota Eco Youth (TEY) diharapkan bisa menjadi wadah penyalurannya.

Toyota Indonesia menilai, siswa SMA memiliki kesadartahuan dan kepedulian atas lingkungan di sekitarnya. Generasi muda dapat membantu Pemerintah mencapai target pengurangan emisi secara optimal di 2060. 

Baca juga : Gelar TEY Ke-13, Toyota Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengatakan, partisipasi aktif generasi muda dapat diwujudkan melalui aktivitas TEY ke-13 sebagai media inspirasi bagi inisiatif dan kreativitas untuk mengembangkan ide-ide sederhana menjadi inovasi dekarbonisasi, yang bermanfaat secara nyata bagi lingkungan sekitar. 

“Tentunya, program ini tidak akan berlangsung secara konsisten hampir 20 tahun berkontribusi, tanpa adanya dukungan dan sinergi positif dari Pemerintah, sekolah, dan komunitas terkait hingga para ahli yang berpengalaman di bidangnya,” ujar Bob Azam.

Baca juga : Koalisi Prabowo Tak Terganggu Pendatang Baru

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, sejalan dengan semangat ‘continuous improvement’, Toyota terus mengembangkan berbagai cara untuk mencapai netralitas karbon dan salah satunya dengan mengembangkan ide dan inovasi terpilih dari para partisipan TEY.

“Walaupun tantangan masa depan lebih berat, di TEY ini diharapkan dapat memacu semangat kaum muda dalam menemukan ide-ide inovatif dan dapat diterima semua kalangan. Sehingga kontribusi masyarakat yang ingin melestarikan lingkungan dengan caranya masing-masing dapat meningkat,” jelas Henry.

Baca juga : Jokowi-Prabowo & PM-Wakil PM Singapura Bersua: Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Untuk diketahui, Toyota Indonesia menggelar Toyota Eco Youth (TEY) ke-13. Kompetisi proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sederajat ini, bertujuan meningkatkan kesadaran serta kepedulian generasi muda menanggulangi masalah lingkungan.

Kick off TEY ke-13 dilakukan hari ini, Selasa (30/4/2024), di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta. Acara dihadiri secara langsung oleh siswa-siswi SMA dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang dan secara daring oleh 25 sekolah perwakilan dari seluruh wilayah Indonesia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.