Dark/Light Mode

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pertamina EP Tambun Field Sosialisasi Proklim

Sabtu, 15 Juni 2024 10:47 WIB
Pertamina EP (PEP) Tambun Field turut berkontribusi meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat. (Fot: Pertamina EP)i
Pertamina EP (PEP) Tambun Field turut berkontribusi meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat. (Fot: Pertamina EP)i

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Pertamina EP (PEP) Tambun Field turut berkontribusi meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat untuk menghadapi tantangan lingkungan hidup yang ada saat ini.

Seperti halnya fenomena pemanasan global yang semakin mengkhawatirkan.

Menanggapi fenomena tersebut, PEP Tambun Field melakukan inisiasi pelaksanaan Program Kampung Iklim di wilayah Ring 1 dengan melakukan Sosialisasi Program Proklim yang bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi yang dilakukan di Desa Kedungjaya.

Baca juga : Mantapkan Sinergitas Dengan Media, PHI Gelar Bincang Asik Soal Migas

Dalam pelaksanaan sosialisasi, perusahaan tidak hanya melibatkan perangkat desa dan masyarakat namun juga melibatkan mitra binaan yaitu kelompok Bank Sampah 2.

Communication, Relations & CID PT Pertamina EP Zona 7 Andhar Lutfi mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan Sosialisasi Program Kampung Iklim ini, harapannya dapat menjadi langkah awal masyarakat Desa Kedungjaya untuk menjadi pionir khususnya di wilayah Desa Kedungjaya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Masyarakat Desa Kedungjaya, atas kontribusi dan dukungannya pada acara Sosialisasi Program Kampung Iklim.

Baca juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup, Gunung Bara Utama Gelar Penanaman Pohon

“Kami berharap masyarakat Desa Kedungjaya menjadi pionir terdepan untuk mengajak masyarakat lebih luas untuk pro terhadap Program Kampung Iklim,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (15/6/2024).

Program Kampung Iklim (Proklim) ini adalah program berlingkup nasional dibawah kelola Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dalam rangka meningkatkan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK. Serta memberikan pengakuan terhadap upaya yang telah dilakukan, yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Gilang Rizky Pratama selaku perwakilan kepala bidang Tata Lingkungan DLH Bekasi memberikan apresiasi atas inisisasi yang dilakukan oleh PEP Tambun Field terhadap kepedulian lingkungan di wilayah Bekasi.

Baca juga : Pipa Tuban Rembes, Pertamina Patra Niaga Pastikan Kondisi Warga Sekitar Aman

“Kami berharap sinergi yang dilakukan dengan Pemerintah Bekasi terus berlanjut,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kedungjaya Saefudin Jufri turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina EP.

“Kegiatan ini memberikan wawasan baru kepada masyarakat Desa Kedungjaya terhadap mitigasi perubahan iklim, serta peningkatan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim,” ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.