Dark/Light Mode

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Gunung Bara Utama Gelar Penanaman Pohon

Kamis, 13 Juni 2024 20:07 WIB
Gunung Bara Utama menggelar beberapa kegiatan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup 2024 diikuti oleh perwakilan Gunung Bara Utama dengan kegiatan penanaman pohon.(Foto: Dok. Gunung Bara Utama)
Gunung Bara Utama menggelar beberapa kegiatan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup 2024 diikuti oleh perwakilan Gunung Bara Utama dengan kegiatan penanaman pohon.(Foto: Dok. Gunung Bara Utama)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Gunung Bara Utama menggelar beberapa kegiatan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup 2024.

Melalui semangat bertajuk 'Tanah Kita, Masa depan kita, Kami adalah #GenerationRestoration', yang sejalan dengan tema global 'Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan Terhadap Kekeringan', peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 diawali dengan upacara pembukaan di Sekolah Dasar Negeri 002 Kecamatan Damai, Kutai Barat.

Acara ini diikuti oleh perwakilan Gunung Bara Utama beserta mitra kerja yang diikuti kegiatan penanaman pohon buah lokal seperti rambutan, sawo, kelengkeng, mangga madu, dan tanaman penghijauan lainnya seperti pucuk merah.

Baca juga : Percepat Inklusi Keuangan, Yup Kolaborasi Bank Raya Buka Akses Perbankan Digital

Kepala Teknik Tambang Gunung Bara Utama Adi Rahmani mengatakan, perusahaanya berkomitmen untuk menjadi #GenerationRestoration sebagai upaya bersama melestarikan lingkungan dan memerangi kekeringan.

"Penanaman pohon ini merupakan langkah awal, dan kami akan terus melakukan berbagai program dan inovasi untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesuburan tanah," kata Adi dalam keterangannya, Kamis (13/6/2024).

Pada pembukaan Hari Lingkungan Hidup 2024 ini, Gunung Bara Utama juga memberikan bantuan kepada murid SDN 002 Kecamatan Damai berupa perlengkapan tas sekolah sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan sekaligus menyongsong tahun ajaran baru.

Baca juga : Menperin Rayu Pengusaha Turki Investasi Di Indonesia

Pihak sekolah dan Pemerintah desa setempat menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat terjalin sinergi yang berkelanjutan antara perusahaan, sekolah, dan desa.

Semangat #GenerationRestoration GBU tidak berhenti di situ, berbagai lomba dan kegiatan lainnya juga digelar, seperti lomba badminton, lomba foto dan konten kreatif, lomba cerdas cermat lingkungan, workshop, serta Improvement Green GBU.

“Kami yakin dengan komitmen dan kerja sama dari semua pihak, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.