Dark/Light Mode

Kartu Langganan Kereta Cepat Whoosh Kini Bisa Dibeli Di Semua Stasiun

Kamis, 27 Juni 2024 13:55 WIB
Kereta Cepat Whoosh. (Foto: Ist)
Kereta Cepat Whoosh. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Frequent Whooser Card yang baru diluncurkan pada 1 Juni 2024, terus mendapat sambutan positif dari masyarakat. Saat ini sudah lebih dari 200 Frequent Whoosher Card yang terjual. Untuk itu, KCIC terus melakukan inovasi guna meningkatkan manfaat dari kartu berlangganan tersebut.

Frequent Whoosher Card merupakan bentuk apresiasi kepada para penumpang yang secara rutin menggunakan Whoosh. Dengan menggunakan kartu ini, penumpang bisa menikmati 10 perjalanan Whoosh kelas Premium Economy dengan tarif flat meskipun perjalanan dilakukan di jam sibuk atau di hari libur maupun akhir pekan.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Selasa 25 Juni, Cek Di Sini Lokasinya

Hanya dengan membayar Rp 1.750.000 penumpang dapat menikmati 10 perjalanan Whoosh kelas Premium Economy. Setiap akan memanfaatkan Frequent Whoosher Card, penumpang wajib melakukan penukaran atau redeem tiket di Stasiun. Penukaran dilayani pada hari kerja di loket Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar pada pukul 09.00-17.00.

Frequent Whoosher Card hanya bisa digunakan oleh satu orang dan tidak bisa dipindah tangankan. Jika masa berlaku kartu sudah habis, maka sisa kuota perjalanan tidak dapat digunakan atau diuangkan. Pembelian Frequent Whoosher Card dapat dilakukan di Stasiun Halim, Padalarang dan Tegalluar setiap hari mulai pukul 09.00-17.00.

Baca juga : Ketum HIPAKAD: Ketidakhadiran Ketua MPR Penuhi Panggilan MKD Sudah Sesuai Aturan

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menyampaikan, saat ini KCIC juga memperpanjang masa berlaku Frequent Whoosher Card dari yang sebelumnya hanya dapat digunakan di bulan yang sama saat kartu tersebut dibeli atau bulan berjalan. Kini masa berlaku Frequent Whoosher Card menjadi hingga 30 hari sejak tanggal pembelian. 

"Dengan perubahan masa berlaku kartu, fleksibilitas penggunaan kartu dapat lebih dirasakan oleh penumpang," ujar Eva.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Jumat 21 Juni, Cek Di Sini Lokasinya

Saat ini semakin banyak masyarakat yang memang secara rutin menggunakan Whoosh untuk perjalanan Jakarta-Bandung. Kehadiran kartu berlangganan Frequent Whoosher diharapkan dapat mempermudah dan meningkatkan minat masyarakat untuk terus menggunakan transportasi publik ramah lingkungan dalam beraktifitas khususnya kereta Whoosh.

KCIC akan memberikan inovasi terhadap layanan ticketing kepada penumpang Whoosh. Berbagai kemudahan dan kenyamanan akan terus dihadirkan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk bepergian dengan Kereta Cepat Whoosh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.