Dark/Light Mode

Sabet Penghargaan Brand Of The Year

Jumlah Pelanggan Telkomsel Tembus 170 Juta Lebih

Sabtu, 16 November 2019 21:57 WIB
Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh (kiri), Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana (kanan) dan Chairman World  Richard Rowles (tengah) Branding Forum usai menerima penghargaan Telkomsel sebagai Brand of The Year Kategori Telekomunikasi Seluler dari World Branding Forum dalam ajang World Branding Awards 2019-2020 di London. (Foto: Telkomsel)
Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh (kiri), Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana (kanan) dan Chairman World Richard Rowles (tengah) Branding Forum usai menerima penghargaan Telkomsel sebagai Brand of The Year Kategori Telekomunikasi Seluler dari World Branding Forum dalam ajang World Branding Awards 2019-2020 di London. (Foto: Telkomsel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkomsel kembali meraih penghargaan tingkat internasional khususnya pada bidang telekomunikasi seluler. World Branding Forum menobatkan Telkomsel sebagai “Brand of The Year” di ajang World Branding Awards 2019–2020 di London, Inggris, pada 14 November lalu. 

World Branding Forum menentukan penghargaan ini dari tiga penilaian. Yaitu Brand Valuation, Consumer Market Research dan Public Online Voting. “Penghargaan internasional ini bukti Telkomsel telah diakui sebagai perusahaan yang sejajar dengan perusahaan kelas internasional lainnya,” ujar Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh.

Baca juga : Perkara Suap Pengadaan Barang dan Jasa, KPK Panggil Pengurus PKB

Menurut dia, Telkomsel telah membangun lebih 209.000 BTS dan mengembangkan teknologi jaringan. Semua dilakukan untuk memperkuat kualitas jaringan di tengah-tengah meningkatnya permintaan terhadap Layanan Data dari pelanggan.

Jumlah pelanggan Telkomsel kini lebih dari 170 juta pada Kuartal III-2019. Sekitar 112 juta di antaranya merupakan pelanggan data, sehingga membuat trafik data Telkomsel meningkat 55,2 persen menjadi 4.785.500 TB. 

Baca juga : Ibukota Pindah Ke Kalimantan, Telkomsel Perkuat Jaringan

Sebagai perusahaan telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel saat ini juga telah mengembangkan Layanan Digital ke berbagai sektor sebagai bagian dari transformasi digital yang dilakukan. Telkomsel juga konsisten dan sangat serius dalam melayani pelanggan di semua segmen tak terkecuali segmen Gen Z dengan meluncurkan produk baru yaitu by.U beberaoa waktu lalu. 

“Telkomsel menjadi sebuah produk digital telco prabayar pertama di Indonesia yang menyediakan pengalaman digital end-to-end dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi,” jelas Rachel.

Baca juga : Perta Arun Gas Resmi Jadi Pelanggan Premium PLN

Telkomsel bertransformasi menjadi digital telco company dengan memperluas portofolio Layanan Digital. Seperti Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data dan Internet of Things (IoT), serta terus mendorong berbagai inovasi digital dengan menyediakan platform yang berfokus pada pengembangan startup seperti The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC) dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).

“Ke depannya, Telkomsel akan terus meningkatkan bisnis layanan digital secara lebih cepat melalui inovasi dan kolaborasi pengembangan ekosistem digital di Indonesia,” tutup Rachel. [DIT]  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.