Dark/Light Mode

Perta Arun Gas Resmi Jadi Pelanggan Premium PLN

Jumat, 26 Juli 2019 12:38 WIB
Grand Launching Pelanggan Premium Water Intake PT Perta Arun Gas di Gardenia Room, Guest House Perumahan PAG Lhokseumawe, Kamis (25/7). (Foto: Humas Pertamina).
Grand Launching Pelanggan Premium Water Intake PT Perta Arun Gas di Gardenia Room, Guest House Perumahan PAG Lhokseumawe, Kamis (25/7). (Foto: Humas Pertamina).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perta Arun Gas (PAG) menjadi pelanggan premium PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe, khususnya untuk supply arus listrik ke water intake di Peusangan, Aceh Utara.

Hal ini dilakukan pada acara Grand Launching Pelanggan Premium Water Intake PT Perta Arun Gas berdaya 1.385 KVA di Gardenia Room, Guest House Perumahan PAG Lhokseumawe, Kamis (25/7).

Turut serta hadir dalam acara tersebut Technical & Operations Director PAG, Dody Noza, GM Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN UIW Aceh, Muhammad Munir, Sekda Kabupaten Bireun, Ir.Ibrahim Ahmad Msi, Kepala UP3 PLN Persero, Heru Eriadi, Manager Adm. Niaga PLN (Persero), Ikhwan mudawar, serta Management PAG Plant Site.

Baca juga : Bukopin Gandeng Askrindo Kerja Sama Penjaminan Kredit

Dalam Sambutannya, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN UIW Aceh, Muhammad Munir, mengatakan, grand launching pelanggan premium ini bertujuan untuk meningkatkan kehandalan supply arus listrik ke PAG di water intake Peusangan.

Munir juga menjelaskan layanan premium merupakan layanan yang mengedepankan jaminan kualitas pasokan listrik kepada pelanggan. Para pelanggan premium memanfaatkan program Super Power yang telah dimiliki oleh PLN.

" Khusus untuk Pelanggan Premium, akan mendapatkan pasokan daya dari sumber yang berbeda sehingga ada jaminan apabila terjadi pemeliharaan dan terjadi pemadaman kepada pelanggan,” Jelas Munir.

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing, Hotel Golden Tulip Resmi Jadi Pelanggan Premium

Supply arus nantinya akan berasal dari dua sumber. Jika mati lampu dari salah satu sumber, maka akan langsung tersambung secara otomatis dengan sumber yang lain dalam waktu 0,4 detik saja." tambahnya.

Sementara itu, Dody Noza dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi kepada PLN UP3 Lhokseumawe karena telah memfasilitasi PAG serta memberikan pelayanan kepada PAG, khususnya terhadap water intake yang merupakan layanan prioritas tertinggi.

"Kami berharap kontinuitas pasokan listrik serta kehandalan yang diberikan PLN dapat menunjang kebutuhan utilitas serta mendukung peningkatan Produksi PAG" Ucap Dody.

Baca juga : DPD : Pusat dan Daerah Harus Kompak dalam Pelaksanaan UU Adminduk

Selain bersinergi dalam Supply arus listrik water intake Peusangan dengan PLN UP3 Lhokseumawe, PAG juga melakukan sinergi dengan PLN dalam Bisnisnya di bidang regasifikasi.

" PLN merupakan Main customer kami. Untuk itu, semoga wujud implementasi sinergi antara PAG dan PLN ini selain bermanfaat untuk Perusahaan, juga dapat bermanfaat untuk masyarakat Aceh," pungkas Dody. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.