Dark/Light Mode

Hadir Di Festival Indonesia 2024, BRI Perkuat Layanan Keuangan Bagi Diaspora dan PMI Di Korsel

Sabtu, 29 Juni 2024 10:32 WIB
BRI mendukung pelaksanaan event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia di Korea Selatan. (Foto: Dok. BRI)
BRI mendukung pelaksanaan event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia di Korea Selatan. (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memperkuat kehadiran BRI di kancah Internasional, serta melayani kebutuhan layanan keuangan Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berdomisili di Korea Selatan (Korsel) dalam mendukung pelaksanaan event tahunan memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia di Korsel.

Acara tahunan yang digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia di Cheonggye Plaza Seoul, Korsel tersebut, merupakan dukungan BRI untuk menampilkan keanekaragaman Kebudayaan Indonesia, serta berbagai macam pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan kuliner yang berasal dari seluruh Indonesia.

Direktur Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, BRI memperkenalkan BRImo melalui Bank Representative di Korsel sebagai aplikasi unggulan yang dapat menggunakan nomor telepon luar negeri termasuk Korea Selatan.

Baca juga : Bank DKI Konsisten Perluas Layanan Digital Banking Untuk Masyarakat

“Diaspora Indonesia dapat menikmati berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi BRImo,” ucapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (29/6/2024).

Seperti, melakukan pembukaan rekening secara digital, transfer antar bank didalam negeri/keluar negeri (transfer internasional), berinvestasi, serta layanan perbankan lainnya yang dapat memudahkan kebutuhan finansial nasabah tanpa harus datang langsung ke bank.

Sementara itu, Duta Besar ad Interim KBRI Seoul Zelda Wulan Kartika mengaku senang, BRI dapat mendukung kegiatan pada Festival Indonesia di Seoul.

Baca juga : Dukung Indonesia Emas 2045, Relawan Mas Gibran Bagikan Sembako di Cengkareng

Dukungan BRI dalam acara tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan, untuk menyediakan layanan keuangan kepada nasabah. Khususnya, PMI dan mendukung hubungan ekonomi serta budaya antara Indonesia dan Korsel.

Dubes Zelda menambahkan, sebagai salah satu BUMN yang ada di Korsel, BRI diharapkan mampu memberikan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Tak terkecuali PMI yang merupakan komponen penting masyarakat Indonesia yang berada di Korsel.

Baca juga : 2 Dekade Mercedes-Benz Club Indonesia Dirayakan dengan Jambore Nasional MB Club INA

“Saya mengapresiasi dukungan BRI dalam event tahunan ini. Semoga BRI dapat terus berkolaborasi bersama dengan KBRI Seoul beserta stakeholder terkait, untuk memberikan layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di Korsel,” harap Dubes Zelda.

Festival Indonesia yang ke-4 ini dihadiri oleh lebih dari 4.000 peserta, bukan hanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Korsel.

Warga lokal dan warga negara asing ikut serta meramaikan dan berpartisipasi dalam festival tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.