Dark/Light Mode

Pakai Dana CSR, Bank DKI & Pasar Jaya Beri Subsidi 1000 Paket Sembako Di Bintaro

Rabu, 10 Juli 2024 20:16 WIB
PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri subsidi untuk 1.000 paket sembako di Bintaro, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/7)
PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri subsidi untuk 1.000 paket sembako di Bintaro, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/7)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya, memberikan subsidi untuk 1.000 paket sembako di Bintaro, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/7). 

Pemberian subsidi melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini dilakukan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG's),  

Pembagian subsidi sembako dihadiri oleh PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Direktur Utama Bank DKI, Agus Haryoto Widodo, serta Direktur Properti dan Perpasaran Perumda Pasar Jaya, Aristianto. 

Baca juga : Gandeng Perumda Pasar Jaya, Bank DKI Siapkan 1.000 Paket Sembako Bahan Pangan Murah

Direktur Utama Bank DKI, Agus Haryoto Widodo mengatakan, bahwa Bank DKI senantiasa berupaya memberikan kontribusi untuk membantu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam upaya mendukung terwujudnya Sustainable Development Goals (SDG’s) yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan. 

“Melalui program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat terutama DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pangan,” ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/7).

Dalam acara tersebut, Bank DKI memberikan subsidi sebesar Rp 50.000, per paket untuk 1.000 paket sembako senilai Rp 150.000 per paket. Paketan tersebut berisi 5 kg beras premium, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 1 kg tepung terigu, sehingga dapat ditebus oleh masyarakat sebesar Rp 100.000 per paket. 

Baca juga : Optimalkan Pendapatan Recovery, BRI Dorong Pemasaran Aset Bermasalah Lewat Platform Digital

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan penyaluran CSR berupa subsidi untuk 1.000 paket sembako, Bank DKI juga menyediakan booth khusus untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai produk dan layanan yang dimiliki oleh Bank DKI.

Dalam kesempatan berbeda, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, Bank DKI akan terus berupaya meningkatkan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program-program CSR secara berkelanjutan. 

“Program CSR Bank DKI bukan hanya sebagai kewajiban perusahaan, tetapi juga bagian dari komitmen perusahaan untuk menjadi agen perubahan yang memberdayakan masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Jakarta,” ujarnya.

Baca juga : Haji Pakai Visa Ziarah, 22 WNI Bakal Dideportasi & Dilarang ke Saudi 10 Tahun

Penanganan Stunting Di Jakarta

Selain penyaluran CSR pangan tersebut, Bank DKI juga melakukan pembagian 800 butir telur kepada SDN Lagoa 07, di Jakarta Utara. Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan stunting serta melaksanakan program Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan PT Bank DKI tahun 2024. 

“Pembagian tersebut, dilakukan bersamaan dengan seremonial pendirian Sekolah Laboratorium Pancasila di SDN Lagoa 07, Jakarta Utara,” ungkapnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.