Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bos WIKA Sabet Penghargaan Marketeer of The Year 2019

Rabu, 4 Desember 2019 17:08 WIB
Dirut WIKA Tumiyan (kedua kiri) menerima penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2019 dari MarkPlus, Inc. yang diserahkan Ketua MPR Bambang Soesatyo. (Foto: Wika)
Dirut WIKA Tumiyan (kedua kiri) menerima penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2019 dari MarkPlus, Inc. yang diserahkan Ketua MPR Bambang Soesatyo. (Foto: Wika)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) Tumiyana meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2019 untuk kategori Konstruksi yang diberikan oleh MarkPlus, Inc. 

Penghargaan diberikan kepada Tumiyana pada acara The MarkPlus Conference 2019 di Ballroom Hotel Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, Rabu (4/12) 

Berdasarkan penilaian dewan juri, Tumiyan dianggap sebagai sosok yang dinilai mampu memberikan dampak positif pada WIKA yang dipimpinnya. Ia menyisihkan tiga CEO pada sektor yang sama (konstruksi) yang berasal dari sektor private dan BUMN.

Baca juga : Bos Angkasa Pura I Faik Fahmi Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Teladan

Vice President Markplus.Inc, Michael Hermawan mewakili dewan juri dalam sambutannya mengatakan, terpilihnya Tumiyana tidak lepas karena dinilai telah membawa WIKA tumbuh besar. Pada 2018, WIKA menorehkan laba bersih Rp 2,07 triliun atau tumbuh 52,89 persen dibanding tahun sebelumnya. 

“Ekspansi usaha ke luar negeri juga kian berkembang ke 10 negara di Asia, Timur Tengah dan Afrika. Diversifikasi usaha juga semakin mantap,” terang Hermawan.

Sementara Tumiyana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepadanya. Menurutnya, apa yang ia lakukan bersama WIKA adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Baca juga : Ketua MPR Serahkan Penghargaan Marketeer of The Year 2019

 “Adalah suatu kebanggaan bagi saya, bagi WIKA dapat berkontribusi pada pembangunan bangsa dan manusianya,” jelas Tumiyana. 

Marketeer of The Year sendiri adalah tradisi yang setiap tahun dilaksanakan oleh Markplus, Inc. Sejak tahun 2006, Markplus, Inc. bekerja sama dengan Majalah Marketeers dan Indonesia Marketing Association secara konsisten memberikan pengakuan dan penghargaan kepada para tokoh di bidang pemasaran yang dipandang telah menunjukkan marketing spirit yang luar biasa dan patut diteladani.

Para tokoh tersebut juga dinilai telah membawa dampak positif signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaannya dan masyarakat pada umumnya. Marketeer of The Year juga memiliki keunikan di mana dewan jurinya adalah peraih penghargaan di tahun-tahun sebelumnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.