Dark/Light Mode

Taspen Sabet Penghargaan BUMN Paling Informatif

Kamis, 21 November 2019 14:25 WIB
Wapres Maruf Amin menyerahkan penghargaan BUMN paling informatif kepada Taspen ke Dirut Taspen Iqbal Latanro. (Foto: ist)
Wapres Maruf Amin menyerahkan penghargaan BUMN paling informatif kepada Taspen ke Dirut Taspen Iqbal Latanro. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Taspen (Persero) meraih penghargaan sebagai satu-satunya Badan Publik Informatif pada kategori BUMN dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (21/11). 

Baca juga : Tim Kesenian KBBS Yogyakarta Sabet Penghargaan Tertinggi di Rusia

Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik ini merupakan kegiatan yang digelar oleh Komisi Informasi Pusat dalam rangka meningkatkan awareness badan publik untuk mengimplementasikan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu, penghargaan yang telah digelar sejak 2011 ini juga bertujuan untuk terus meningkatkan layanan informasi dari berbagai badan publik. 

Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti komitmen Taspen untuk terus menjaga keberlangsungan transparansi dalam pengelolaan informasi umumnya di lingkungan BUMN, serta akan terus memantapkan implementasi bisnis dan layanan yang transparan. “Bagi Taspen, keterbukaan informasi merupakan pondasi utama dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Hal ini pun mampu mendukung perwujudan layanan dan kinerja yang memuaskan bagi peserta dan stakeholder,” ujarnya. 

Baca juga : PT PII Sabet Penghargaan Annual Report Award

Sebelumnya, Taspen juga meraih Juara 1 Annual Report 2018 kategori BUMN Keuangan Non Listed. Dengan penghargaan yang didapatkan oleh Taspen ini, maka akan meningkatkan motivasi dan semangat Insan Taspen dalam memberikan layanan kepada pesertanya di seluruh Indonesia. 

Taspen merupakan BUMN yang mengelola Jaminan Sosial bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pejabat Negara dan Non ASN pada Instansi Pemerintah di seluruh Indonesia. Taspen miliki 4 program unggulan yang terdiri dari Program THT, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.