Dark/Light Mode

Bos AP I Faik Fahmi, Diganjar Penghargaan Tokoh Teladan

Jumat, 6 Desember 2019 09:21 WIB
Dirut PT Angkasa Pura I Faik  Fahmi (tengah) meraih penghargaan di  ajang Industry Marketing Champion and Marketeer of The Year. Sukses memimpin Angkasa Pura I,  Faik didaulat sebagai tokoh teladan. (Foto: Humas AP I)
Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi (tengah) meraih penghargaan di ajang Industry Marketing Champion and Marketeer of The Year. Sukses memimpin Angkasa Pura I, Faik didaulat sebagai tokoh teladan. (Foto: Humas AP I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) terus menambah prestasinya. Kali ini, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi meraih penghargaan prestisius di ajang Industry Marketing Champion and Marketeer of The Year (MOTY).

Sukses memimpin AP I, Faik meraih penghargaan “The Best Industry Marketing Champion 2019 for the Infrastructure and Utilities Sector”.

Acara ini diselenggarakan oleh Majalah MarkPlus yang bekerja sama dengan Indonesia Marketing Association (IMA). Penghargaan diserahkan kepada Faik Fahmi pada acara MarkPlus Conference 2019, di Ballroom Ritz Carlton Paci c Place Jakarta, pada Rabu (4/12).

Baca juga : Bos WIKA Sabet Penghargaan Marketeer of The Year 2019

“Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh insan Angkasa Pura I yang telah mendukung program manajemen dalam membangun dan memasarkan, bukan hanya bandara, tapi juga destinasi wilayah sekitar bandara-bandara Angkasa Pura I bandara berada,” tutur Faik.

MOTY 2019 merupakan ajang penghargaan bagi tokoh-tokoh di industri yang telah memberi teladan dan spirit pemasar.

Penghargaan diberikan karena sosok tersebut pada saat bersamaan memberikan dampak bagi pertumbuhan bisnis dan sosial.

Baca juga : Bos Angkasa Pura I Faik Fahmi Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Teladan

Bertindak sebagai juri pada Award yaitu para peraih MOTY Award era sebelumnya. Salah satunya seperti Dahlan Iskan, Arief Yahya, dan Ahmad Bambang.

Saat ini Angkasa Pura I tengah melakukan pembangunan dan pengembangan beberapa bandara, baik bandara baru seperti Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo maupun bandara eksisting seperti Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan beberapa bandara lainnya.

“Pengembangan bandara ini perlu didukung upaya-upaya pemasaran bagi bandara, baik untuk pasar maskapai maupun bagi pemegang merek ritel yang berpotensi menjadi mitra usaha bandara sebagai tenant," tutur Faik.

Baca juga : Ketua MPR Serahkan Penghargaan Marketeer of The Year 2019

Angkasa Pura 1 juga makin agresif memasarkan bandara-bandara yang tengah dikembangkan, seperti YIA yang saat ini telah ditawarkan ke mitra potensial seperti maskapai-mas kapai khususnya di kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah dan Eropa.

Upaya pemasaran bandara ke maskapai dilakukan secara aktif seperti melakukan kunjungan dan sosialisasi langsung ke decision maker maskapai di kantor pusat maskapai; aktif mempresentasikan YIA di forum-forum maskapai internasional, guna menarik minat mereka untuk membuka rute baru atau menambah jumlah frekuensi rute eksisting. [TIM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.