Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siap Dukung Pengembangan Kelistrikan Nasional

Arifin Panigoro: Zulkifli-Amien Pilihan Terbaik Bagi PLN

Selasa, 24 Desember 2019 06:11 WIB
Pendiri Medco Group, Arifin Panigoro (Foto: Istimewa)
Pendiri Medco Group, Arifin Panigoro (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terpilihnya Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama dan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN, di bawah kepemimpinan Menteri BUMN, mendapat sambutan positif dari dunia usaha.

Medco, kelompok perusahaan di Indonesia yang antara lain bergerak di bidang energi, juga turut menyampaikan dukungannya terhadap duet kepemimpinan Zulkifli-Amien.

Baca juga : Turkish Arlines Buka Penerbangan, Wisatawan Rusia Makin Mudah ke Bali

“Kami percaya bahwa kombinasi pengalaman yang dimiliki Bapak Zulkifli dan Bapak Amien, merupakan pilihan terbaik untuk membawa PLN, menuju lembaran baru di sektor kelistrikan nasional," kata pendiri Medco Group, Arifin Panigoro melalui keterangan tertulis yang diterima RMco.id, Selasa (24/12).

"Medco melihat, pemanfaatan sumber daya energi domestik serta percepatan pertumbuhan energi bersih dan terbarukan untuk kebutuhan dalam negeri, merupakan kunci sukses di sektor kelistrikan. Yang pada akhirnya, akan menurunkan defisit neraca energi nasional," sambung Arifin.

Baca juga : Dongkrak Kemandirian Energi Nasional, Pertamina Implementasikan B30

Pada kesempatan yang sama, Eka Satria selaku Direktur Utama Medco Power - unit usaha Medco Energi di bidang kelistrikan - juga menyampaikan kesiapan perusahaannya untuk menjadi mitra pemerintah.

"Medco Power siap mendukung pengembangan kelistrikan nasional, untuk mencapai tujuan terwujudnya sektor ketenagalistrikan yang andal, efisien dan ramah lingkungan," kata Eka. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.