Dark/Light Mode

Mandiri Syariah Fasilitasi Layanan Perbankan Re Group

Senin, 30 Desember 2019 20:27 WIB
Direksi Mandiri Syariah bersama jajaran Re Group memamerkan naskah MoU usai penandatanganan kerja sama keduanya di Jakarta, Senin (30/12). (Foto: Ist)
Direksi Mandiri Syariah bersama jajaran Re Group memamerkan naskah MoU usai penandatanganan kerja sama keduanya di Jakarta, Senin (30/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re Group) sekaligus dua perusahaan anaknya yakni PT Asuransi ASEI Indonesia dan PT Reasuransi Syariah Indonesia.

Penandatanganan MoU tersebut meliputi pemanfaatan produk layanan Perbankan Syariah baik untuk kebutuhan financing maupun funding. Senior Executive Vice President (SEVP) Distribution and Sales Mandiri Syariah Anton Sukarna menyampaikan, kerja sama ini merupakan pertama kalinya bagi Mandiri Syariah.

Baca juga : KPK Fasilitasi 18 Tahanan Kristiani Rayakan Natal

“Kami bersyukur mendapat kesempatan bersinergi dengan perusahaan asuransi syariah di Indonesia. Mengusung spirit yang sama yaitu implementasi nilai-nilai syariah, kami optimis sinergi ini dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian syariah di Indonesia,” katanya.

Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia dan satu-satunya bank syariah yang masuk kategori Buku III, Mandiri Syariah siap bekerja sama dengan Indonesia Re Group dalam peningkatan industri keuangan syariah.

Baca juga : Muhammadiyah Minta Negara Perhatikan Isu Kesehatan

“Kami siap menyediakan berbagai layanan baik pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja maupun cash management dengan prinsip syariah untuk Indonesia Re Group, perusahaan anak dan lingkungannya,” tambah Anton.

Ke depan pihaknya berharap, kerjasama layanan jasa dan produk Mandiri Syariah seperti pembiayaan rumah (Griya Berkah), pembiayaan kendaraan (Kendaraan Berkah), pembiayaan pensiunan, umroh, haji, gadai dan cicil emas, pengembangan usaha, dll dapat mengakomodir kebutuhan para karyawan Indonesia Re Group.

Baca juga : CIMB Niaga Syariah Fasilitasi Layanan Perbankan PP Muhammadiyah

"Insya Allah, kami optimistis produk layanan Mandiri Syariah dapat mengakomodasi keinginan Indonesia Re Group dan karyawannya untuk berbank syariah. Semoga kerjasama ini menjadi berkah untuk semua pihak,” tutupnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.