Dark/Light Mode

Pasca Banjir, Fungsi MRT Jakarta Normal Semua

Jumat, 3 Januari 2020 13:10 WIB
MRT Jakarta. (Foto: MRT)
MRT Jakarta. (Foto: MRT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski Jakarta kebanjiran, PT MRT Jakarta mengatakan semua kondisi MRT dalam keadaan normal dan tidak ada fungsi yang rusak.

Baca juga : Masih Tergenang Banjir, Sejumlah Rute Bus Trans Jakarta Sementara Stop Operasi

Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin mengatakan, semua fungsi MRT Jakarta tetap berjalan normal sesuai standar operasional atau SOP yang berlaku. "Sama sekali tidak ada jalur atau stasiun MRT Jakarta yang terendam. Antisipasinya sudah cukup baik," katanya dikutip dari Antara, Jumat (3/1).

Baca juga : Penerbangan Batik dan Wings Dari Halim Sudah Normal Lagi

Bahkan, saat awal-awal banjir tahun baru, MRT masih bisa digunakan karena semua stasiun saat ini masih berfungsi dengan baik. Tidak ada yang kebanjiran.

Baca juga : Banjir, Sejumlah Rute Bus Trans Jakarta Ini Tidak Beroperasi

Sebelumnya hujan deras sejak 31 Desember 2019 malam hingga 1 Januari 2020 pagi, menyebabkan banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Cuaca hujan yang mengguyur Jakarta dan wilayah sekitarnya juga meluas hingga menggenangi sejumlah rute jalan tol dan sarana prasana transportasi publik lainnya seperti Stasiun Kereta Api Tanah Abang. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.