Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banjir Jakarta, Masjid Siap Menjadi Tempat Berlindung

Rabu, 1 Januari 2020 20:21 WIB
Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) H. Syafruddin. (Foto: Dok. DMI)
Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) H. Syafruddin. (Foto: Dok. DMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat yang terdampak banjir diizinkan untuk berlindung di masjid di wilayahnya masing-masing.

Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) H. Syafruddin, mengimbau segenap jajaran DMI untuk menjadikan masjid sebagai tempat penampungan, tempat bernaung masyarakat yang terdampak banjir, dan juga sebagai penampungan logistik.

Baca juga : Jakarta Banjir, Pemprov DKI Siapkan Tempat Pengungsian dan Dapur Umum

Ia mendorong badan-badan otonom di bawah Dewan Masjid Indonesia (DMI) seperti para remaja masjid yang bernaung di bawah Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), JPRMI, Prima DMI, dan ISYEF untuk berpartisipasi membantu masyarakat. Begitu juga para marbot, DKM, takmir masjid, dan lain-lain.

"Apa pun latar belakang mereka, semuanya kita terima. Kita siapkan logistik sesuai kemampuan masing-masing untuk membantu para korban bencana banjir ini, kata Syafruddin di Jakarta, Rabu (1/1).

Baca juga : Korban Banjir Bandang Konawe Utara Sudah Mulai Tempati Huntara

Menurut dia, DMI akan memberikan dukungan sepenuhnya. "Silakan dilaksanakan sejak hari ini dan hari-hari mendatang, sampai masyarakat merasakan perlindungan, pengayoman, dan kehadiran seluruh jajaran DMI," katanya.

Imbauan ini, kata Syafruddin, adalah bentuk keprihatinan jajaran Dewan Masjid Indonesia atas terjadinya bencana banjir di Jakarta dan berbagai wilayah di Tanah Air. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.