Dark/Light Mode

Masih Tergenang Banjir, Sejumlah Rute Bus Trans Jakarta Sementara Stop Operasi

Jumat, 3 Januari 2020 07:51 WIB
Banjir 40-80 cm di depan Indosiar Jl. Daan Mogot Jakarta Barat,  untuk sementara tidak bisa dilintasi kendaraan, Jumat (3/1). (Foto: TMC Polda Metro Jaya)
Banjir 40-80 cm di depan Indosiar Jl. Daan Mogot Jakarta Barat, untuk sementara tidak bisa dilintasi kendaraan, Jumat (3/1). (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Trans Jakarta terpaksa menghentikan layanan operasional bus, dan menyesuaikan sejumlah rute perjalanan, karena banjir belum sepenuhnya surut di sejumlah wilayah ibu kota.

Baca juga : Diterjang Banjir, 6 Tahanan KPK Sempat Ngungsi

Berikut informasi tentang sejumlah layanan bus Trans Jakarta, baik yang dihentikan untuk sementara ataupun mengalami penyesuaian rute, seperti yang disampaikan melalui akun Twitter @TransJakarta pada Jumat (3/1):

  1. Rute 3F : Kalideres - GBK sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di kawasan Daan Mogot. Untuk sementara tidak melewati halte Jembatan Baru sampai dengan halte S Parman Podomoro City untuk kedua arahnya.
  2. Koridor 3: Kalideres - Pasar Baru sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di kawasan Daan Mogot. Untuk sementara tidak melewati halte Jembatan Baru sampai dengan halte Jelambar untuk kedua arahnya.
  3. Koridor 3 dan rute 2A sampai saat ini masih belum dapat melayani pelanggan.
  4. Koridor 9 : Pinang Ranti - Pluit dan Rute 9A : PGC - Pluit mengalami perpendekan rute menjadi Pinang Ranti - Grogol 2 terkait adanya genangan air di kawasan Latumeten St.Grogol.
  5. Koridor 8 : Lebak Bulus - Harmoni mengalami perpendekan rute menjadi Lebak Bulus - Kedoya Assiddiqiyah terkait adanya genangan air di kawasan Kedoya Green Garden.
  6. Koridor 3 : Kalideres - Pasar Baru saat ini stop operasi akibat tingginya genangan air. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.