Dark/Light Mode

Sah, Lana Soelistianingsih Jadi Kepala Eksekutif LPS

Kamis, 20 Februari 2020 23:50 WIB
Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih (kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (tengah) dan Fauzi Ichsan (kanan), yang telah mengakhiri jabatannya sebagai bos LPS  di sela acara Penyerahan Keputusan Republik Indonesia tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS, Kamis (20/20). (Foto: Humas LPS)
Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih (kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (tengah) dan Fauzi Ichsan (kanan), yang telah mengakhiri jabatannya sebagai bos LPS di sela acara Penyerahan Keputusan Republik Indonesia tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS, Kamis (20/20). (Foto: Humas LPS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lana Soelistianingsih resmi diangkat sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), menggantikan Fauzi Ichsan yang telah berakhir masa jabatannya.

Pengangkatan Lana berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 10/M Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS.

Dalam surat keputusan yang sama, Presiden juga memberhentikan Fauzi Ichsan dengan hormat, sebagai Anggota Dewan Komisioner LPS.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menyerahkan Keppres, berpesan kepada Kepala Eksekutif LPS, agar dapat berkolaborasi dan mewaspadai berbagai tantangan ekonomi. Baik dalam maupun luar negeri.

Baca juga : Pelatih Indra Sjafri Ditunjuk Jadi Direktur Teknik PSSI

“Sebagai Anggota Dewan Komisioner LPS merangkap Kepala Eksekutif, diharapkan dapat berkolaborasi dan mewaspadai tantangan ekonomi baik dari dalam dan luar negeri, menjalankan fungsi penjaminan dan resolusi secara efektif, serta meningkatkan pencapaian kinerja LPS yang semakin baik dan berkelanjutan di masa datang," ujar Sri Mulyani.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Fauzi Ichsan, atas pengabdian dalam menjalankan tugasnya.

Ucapan selamat juga diberikan kepada Lana atas jabatan barunya sebagai Kepala Eksekutif LPS.

Sri Mulyani Indrawati berharap, Lana dapat memberikan warna. Sehingga, LPS menjadi lembaga yang kredibel dan semakin berkontribusi terhadap stabilitas sistem keuangan Indonesia.

Baca juga : Lana Soelistianingsih Calon Kuat Kepala LPS

Berikut susunan Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru:

Anggota merangkap Ketua : Halim Alamsyah

Anggota merangkap Kepala Eksekutif : Lana Soelistianingsih

Anggota non ex-officio : Didik Madiyono

Baca juga : Wabah Corona di China Jadi Kesempatan Petani Buah Lokal Bergeliat

Anggota (ex-officio Kemenkeu) : Luky Alfirman

Anggota (ex-officio Bank Indonesia) : Erwin Rijanto

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.