Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar RUPSLB, Bukopin Tetapkan Direksi Baru

Jumat, 21 Februari 2020 15:41 WIB
Ilustrasi Bank Bukopin. (Foto: ist)
Ilustrasi Bank Bukopin. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Bukopin menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini. Rapat menetapkan direksi baru. 

Rapat yang digelar di Kantor Pusat Bank Bukopin dan dipimpin Komisaris Utama Independen, Mustafa Abubakar ini hanya membahas satu agenda yaitu Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Baca juga : Bank Bukopin Gelar Edukasi Agen Laku Pandai Di Lampung

Dalam rapat tersebut, perseroan meminta persetujuan kepada para pemegang saham untuk menerima pengunduran diri Muhammad Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Perseroan terhitung efektif sejak 6 Januari 2020.

Melalui RUPSLB tersebut, rapat juga mengesahkan penunjukan Geger Nuryaman Maulana sebagai Direktur Perseroan. Dia diusulkan oleh Dewan Komisaris dengan mempertimbangkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki khususnya di dunia perbankan dan finansial.

Baca juga : Kelar Garap Bupatinya, KPK Periksa Sekwan DPRD Tulungagung

Geger Nuryaman Maulana yang disahkan menjadi salah satu Direktur Perseroan sebelumnya menjabat sebagai Managing Director/CFO di PT. BNI Sekuritas, President Director/CEO di PT BNI Life Insurance dan berbagai jabatan di PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk sejak tahun 1987.

Direktur Utama Bukopin, Eko Rachmansyah Gindo mengatakan, keputusan rapat pada hari ini berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Perubahan pengurus ini diharapkan dapat memperkuat kinerja Perseroan dan menjawab berbagai tantangan yang akan dihadapi Bank Bukopin ke depan,” imbuhnya.

Baca juga : Berkas Lengkap, Bupati Indramayu Segera Disidang

Dengan keputusan tersebut, komposisi manajemen Bukopin menjadi sebagai berikut Dewan Komisaris Mustafa Abubakar, Muhammad Subhan Aksa, Susiwijono, Deddy SA Kodir, Chang Su Choi, Karya Budiana, Ahmad Fuad, Mochammad Hadi Santoso.

Sementara Direktur Utama masih diduduki  Eko Rachmansyah Gindo dan jajaran direksi Direktur Adhi Brahmantya, Heri Purwanto, Rivan A Purwantono, Hari Wurianto, Lalu Azhari, Geger Nuryaman Maulana dan Jong-Hwan Han. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.