Dark/Light Mode

PGN Gercep Atasi Kebocoran Pipa Gas di Cakung

Kamis, 12 Maret 2020 20:28 WIB
Kebocoran pipa gas PGN di Cakung. (Foto: Antara)
Kebocoran pipa gas PGN di Cakung. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petugas PGN langsung gercep alias gerak cepat menindaklanjuti laporan adanya kebocoran pipa gas di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur. 

Berdasarkan informasi dan temuan di lapangan, indikasi kebocoran tersebut disebabkan oleh pekerjaan pihak ketiga yang mengenai infrastruktur distribusi gas bumi. Namun demikian, penyebab pasti kebocoran masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib. 

Baca juga : Bamusi Kecam Pembakaran Masjid di India

Tim Penanggulangan Gangguan dari PT PGN (TPG PGN) dengan sigap melakukan upaya antisipasi dengan melakukan pengamanan lokasi dan pemasangan warning sign. Adapun pelanggan yang terdampak akibat kejadian ini yaitu sejumlah pelanggan industri, perumahan, dan pembangkit listrik. 

“Puji syukur kejadian ini aman dari fatality, namun ke depan apabila ada pelaksanaan pekerjaan pihak ketiga yang bersinggungan dengan infrastruktur gas bumi, stakeholder terkait dapat meningkatkan kewaspadaan dan kerjasamanya dengan kami untuk mengutamakan safety bagi keselamatan seluruh pihak,” ujar Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Redy Feryanto disela-sela kunjungannya di lokasi kejadian.

Baca juga : PGN Grup Layani Kebutuhan Gas Proyek Balongan

Saat ini, kata dia, kebocoran sudah tertangani dan proses perbaikan tengah dilakukan. Dalam pengerjaannya, perseroan komitmen untuk mengutamakan keselamatan kerja dan keamanan jaringan. 

“Sebisa mungkin dipercepat pengerjaannya, tapi tetap tidak melupakan safety,” ungkap Lebih lanjut, Redy menjelaskan bahwa pengaliran gas akan dilakukan secara bertahap. “Dalam waktu 48 jam, diupayakan gas dapat mengalir kembali secara keseluruhan. Tapi untuk pelanggan rumah tangga, gas sudah bisa mengalir kembali,” tambahnya.

Baca juga : PGN Jaga Pasokan Gas Jawa Timur

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan, PGN juga meminta maaf atas insiden ini, termasuk kepada pelanggan PGN yang terkena dampak dalam insiden tersebut. Perseroan, kata dia, akan mengusahakan agar dampak resiko dari kejadian dapat diminimalisir dan aliran gas di sekitar wilayah yang terdampak dapat segera berjalan normal kembali.

PGN juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sikap tanggap dari masyarakat sekitar lokasi kejadian yang langsung mengabarkan kepada petugas PGN, sehingga insiden ini dapat segera diatasi. Tak lupa diinformasikan kepada khalayak terkait kejadian emergency dan kejadian yang berpotensi untuk terjadinya insiden di jaringan gas bumi dapat segera menghubungi contact center PGN di 1500645. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.