Dark/Light Mode

Cegah Corona, BRI Minta Pegawainya Kerja Di Rumah

Rabu, 18 Maret 2020 12:41 WIB
ATM BRI. (Foto: ist)
ATM BRI. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah menerbitkan aturan mengenai implementasi Work From Home (WFH) bagi para pekerja di Kantor Pusat sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk mencegah penyebaran corona (Covid-19). Kebijakan tersebut diterapkan di beberapa kantor BRI, Kantor Wilayah, Audit Internal Wilayah dan Campus BRI.

Corporate Secretary BRI, Amam Sukriyanto mengatakan, BRI menerapkan metode social distancing dengan  prosedur tata laksana WFH bagi pekerja yang telah ditunjuk oleh perseroan di beberapa wilayah yang terdampak corona, seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Semarang, dan Manado. “Ini langkah nyata BRI dalam memberikan jaminan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh para pekerjanya,” katanya di Jakarta, Rabu (18/3).

Baca juga : Kecuali Bidang Penindakan, Pegawai KPK Bekerja Dari Rumah

BRI menekankan bagi pekerja yang mendapat instruksi WFH agar menjalankan program tersebut secara utuh dengan melakukan self isolation selama 14 hari, dari 17 hingga 31 Maret 2020. “Menghindar dari titik-titik keramaian publik serta tidak melakukan perjalanan keluar kota," ujarnya.

Dengan infrastruktur teknologi yang memadai, persero siap melaksanakan program ini. Pekerja tetap seperti biasa dapat melaksanakan berbagai tugas secara virtual, seperti rapat dengan metode digital teleconference dan penyelesaian berbagai dokumen secara digital.

Baca juga : Lawan Corona, Gobel Minta Pemerintah Perkuat Koordinasi

Adapun operasional perbankan, tetap beroperasi sebagaimana mestinya, yakni dari pukul 08.00-15.00. BRI menerapkan Thermo Screening/pemindai suhu tubuh di seluruh unit kerja operasional BRI, di wilayah terdampak dan menginstruksikan bagi para frontliner dan pekerja yang langsung berinteraksi dengan nasabah, untuk menggunakan hand sanitizer.

BRI juga mengarahkan, nasabahnya untuk menggunakan berbagai layanan digital banking BRI, seperti Mobile Banking BRI (BRIMO), Internet Banking BRI, aplikasi Link Aja dan e-channel BRI  lainnya, sehingga nasabah tidak perlu langsung datang ke unit kerja BRI dan mengurangi kontak fisik dengan pekerja BRI.

Baca juga : Bebas Corona, Basuki Ratas Dan Rapim Via Konferensi Video

Menurut Amam, kesehatan dan keselamatan nasabah adalah fokus utama perusahaan saat ini, tanpa mengurangi kualitas layanan perbankan yang diterima nasabah. "Namun, kami menganjurkan kepada seluruh nasabah untuk menggunakan layanan digital banking BRI dalam rangka menekan kontak fisik dengan pekerja yang nantinya juga akan menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.