Dark/Light Mode

Lima Menit Jadi

QRIS NOBU Bank Jadi Solusi Pembayaran Non Tunai Ditengah Pandemi Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 09:01 WIB
Lima Menit Jadi QRIS NOBU Bank Jadi Solusi Pembayaran Non Tunai Ditengah Pandemi Corona

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembayaran atau transaksi non tunai diyakini sebagai salah satu cara ampuh dalam memutus rantai penyebaran pademi Corona (Covid-19). Kini, QRIS di NOBU Bank hadir menjawab kebutuhan tersebut.

"Mari bersama kita cegah penyebaran penularan virus Covid-19 dengan tetap bekerja, belajar dan beribadah di rumah, dan biarkan QRIS menjadi solusi untuk tetap dapat bertransaksi, berdonasi sosial atau keagamaan, sekaligus menjadi sarana untuk tetap peduli bagi sesama," tutur Corporate Secretary NOBU Bank Mario Satrio dalam siaran pers di Jakarta, Jum'at (28/3/2020).

Mario mengungkapkan, Pemerintah makin masif menyerukan agar masyarakat bisa bekerja, belajar dan beribadah di rumah ditengah wabah virus Corona. Video conference, online study, hingga ibadah online menjadi sarana yang paling relevan saat ini untuk tetap menjaga aktivitas sosial dan keagamaan. Begitu pun soal pentingnya melakukan transaksi non tunai.

Baca juga : Menperin Minta Industri Bantu Perangi Corona

"Transaksi keuangan pun kini semakin dimudahkan dengan diluncurkannya QRIS atau QR Code Indonesian Standard oleh Bank Indonesia," kata Mario.

Lewat QRIS lanjut Mario, tak hanya soal bertransaksi di mini market, namun juga donasi kemanusiaan seperti PMI, dan keagamaan seperti zakat, infaq, wakaf, kolekte (persembahan) pun tetap dapat dilakukan. Menurutnya, QRIS menjadi sarana pembayaran yang paling mudah karena dilakukan dari smartphone, dan cukup dengan satu QRIS untuk menerima semua jenis platform pembayaran seperti Gopay, OVO, Nobu ePay, Dana, LinkAja, Sakuku dan sebagainya. 

"Bagi toko atau merchant, QRIS relatif murah biayanya, karena bebas biaya administrasi dan Merchant Discount Rate (MDR) yang relatif sangat rendah," katanya.

Baca juga : HCI Bantu Cari Solusi Penanganan Virus Corona

Selain itu kata dia, QRIS juga aman, karena dana diterima langsung di rekening bank, sehigga dana yang tersimpan makin optimal karena bank memberikan tingkat suku bunga simpanan yang menarik.

Mario menjelaskan, cara daftar QRIS juga semakin mudah dan cepat. Cukup 5 menit mendaftar online dan tidak sampai 5 Hari QRIS sudah terkirim. 

Dikatakan, Nobu Bank menghadirkan NOBU-QRIS dengan metode pendaftaran online di https://nobuqris.nobubank.com. 

Baca juga : Kemenag Minta Penyedia Layanan Haji Di Saudi Waspadai Virus Corona

"Dengan hanya 5 Menit mengisi e-formulir, data akan diproses dan kurang dari 5 HARI, QRIS akan terkirim ke pendaftar di Jabodetabek. Pemilik QRIS juga akan memperoleh bonus suku bunga menarik di tabungan atau giro-nya," tutup Mario. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.