Dark/Light Mode

Lawan Virus Covid-19, Pertagas Bantu Perlengkapan APD di Bontang

Kamis, 23 April 2020 18:55 WIB
Perwakilan dari Pertagas menyerahkan bantuan pada pusat pelayanan kesehatan di Bontang, Kamis (23/4). (Foto: Dok. Pertamina)
Perwakilan dari Pertagas menyerahkan bantuan pada pusat pelayanan kesehatan di Bontang, Kamis (23/4). (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Gas (Pertagas) Kalimantan Area melakukan serah terima bantuan penanganan Covid-19 kepada pusat pelayanan kesehatan Kota Bontang melalui Tim Gugus Percepatan Covid-19, Kamis (23/4).

Bantuan berupa masker medis, baju hazmat, hadsanitizer dan alkohol yang diberikan Pertagas akan disalurkan kepada puskesmas-puskesmas dan RSUD rujukan Covid-19 Kota Bontang melalui Public Safety Center.

Baca juga : PLN Riau Donasikan 1.000 Paket Sembako Dan APD Di Kota Pekanbaru

Ketua Gugus Percepatan Covid-19 Kota Bontang, Jamilah mengapresiasi bentuk kepedulian dari Pertagas. Harapannya perusahaan dapat terus berjalan beriringan bersama dengan Pemerintah Kota Bontang untuk penanganan Covid-19 ini.

Disamping itu, Pertagas juga mendistribusikan bantuan APD berupa masker dan handsanitizer kepada masyarakat mitra binaan di wilayah buffer zone perusahaan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 di daerah tersebut.

Baca juga : Lawan Covid-19, Priskila Donasikan 7.200 Hand Spray ke RSUP Persahabatan

Manager Communication, Relations & CSR Pertagas, Zainal Abidin menyampaikan, perusahaan berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung masyarakat tetap menjaga kesehatan di tengah aktivitas mereka.

Salah satu penerima bantuan kelompok sepasir dari warga pulau gusung, Ely, juga menyampaikan "Terima Kasih kepada PT Pertamina Gas atas bantuan yang diberikan dan berharap kegiatan tersebut bisa mengantisipasi rantai penyebaran virus terlebih di pulau gusung dimana mobilitas warga sangat sulit," ungkapnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.