Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Satgas Covid-19 Hanura Bagi-bagi Masker dan Semprot Disinfektan di Depok

Senin, 20 April 2020 13:43 WIB
Penyemprotan disinfektan/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Penyemprotan disinfektan/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Tugas Covid-19 DPP Partai Hanura bergerak membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona di berbagai wilayah Indonesia. Mereka memberikan bantuan masker gratis dan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

Aksi yang dinamakan #SalingJaga itu dipusatkan di wilayah Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat. Tim Satgas menggunakan pakaian pelindung diri, dan masker bergerak ke rumah-rumah memberikan bantuan.

Baca juga : PKS Bagikan 2.000 Paket Sembako Di Purbalingga

Tim Satgas Covid-19 juga masuk ke dalam gang, maupun perumahan warga untuk membagikan masker, serta melakukan penyemprotan disinfektan gratis. Tidak hanya untuk yang di rumah, masyarakat pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker juga dibagikan gratis.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Ketua Umum Partai Hanura, H. Oesman Sapta, Satgas ini tidak hanya bergerak di tingkat DPP, tetapi juga DPD dan DPC seluruh Indonesia,” kata Ketua Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura, Junaidy R Mamonto. 

Baca juga : Imbas Covid-19, Peringkat Utang RI Jadi Negatif

Junaidy menjelaskan, Satgas tidak hanya membagikan masker, dan menyemprotkan diisnfektan gratis, tetapi juga membantu serta mengajak masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup bersih, menjaga kebersihan diri dan lingkungan. 

Termasuk juga tetap melakukan social distancing dan physical distancing. Semua itu dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran wabah Covid-19. “Semua kami lakukan dengan protokol yang sudah kami tetapkan, akni melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup bersih, aksi pencegahan, memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujar Junaidy.

Baca juga : Menkes Terapkan PSBB di Jabar dan Kota Tegal

Ia menambahkan, Partai Hanura juga sudah bergerak untuk memberikan bantuan-bantuan kepada tenaga kesehatan, paramedis, dokter di seluruh Indonesia dalam upaya penanggulangan Covid-19. Aksi ini sudah dilakukan bertahap DPP, DPD, hingga DPC Partai Hanura sejak awal Februari 2020.

Warga Depok sangat antusias dan menyambut positif aksi para kader Partai Hanura itu. Mereka menerima dengan tangan terbuka kehadiran petugas. “Terima kasih buat Hanura atas kegiatan di wilayah saya. Sebagai ketua RT, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak–banyaknya,” kata Ketua RT 010, RW 012, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, Jabar, Rahmat Ardiansyah. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.