Dark/Light Mode

Jelang Ramadhan, Pertamina Sebar Sembako Untuk Masyarakat Lumut Balai

Kamis, 23 April 2020 20:10 WIB
Pembagian sembako dilakukan di Desa Penindaian dan Desa Babatan Kecamatan Semende Darat Laut pada Kamis (23/4). (Foto: Dok. Pertamina)
Pembagian sembako dilakukan di Desa Penindaian dan Desa Babatan Kecamatan Semende Darat Laut pada Kamis (23/4). (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Ramadhan, PT Pertamina (Persero) melalui melalui PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Lumut Balai melakukan aksi sosial berupa pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan (WKP) Lumut Balai.

Pembagian sembako dilakukan di Desa Penindaian dan Desa Babatan Kecamatan Semende Darat Laut pada Kamis (23/4). Paket sembako diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat Covid-19 sebanyak 120 paket yang terbagi atas 60 paket Desa Babatan dan 60 paket Desa Penindaian. Bantuan kali ini yang diberikan Pertamina berupa paket sembako seperti gula, minyak, kecap, susu dan beras.

Baca juga : Selama Ramadhan, Jam Layanan Bank Mandiri Dibatasi Mulai Pukul 9 Sampai 14

General Manager Lumut Balai, Hasan Basri menjelaskan, paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat ini diharapkan dapat meringankan sedikit beban mereka atas dampak dari wabah Covid-19.

“Bantuan paket ini disalurkan H-1 puasa paling telat, agar bisa dinikmati mereka awal puasa,” ucapnya. Kepala Desa Penindaian, Indarwan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak PGE Lumut Balai.

Baca juga : Sambut Ramadhan, Chilibeli Luncurkan Paket Sembako Khusus Mulai Rp 59 Ribu

“Terima kasih atas bantuan pihak PGE Lumut Balai atas bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 ini yang diberikan dalam rangka menyambut ramadhan” tutupnya.

Selain sembako, Pertamina juga sebelumnya telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit, Puskesmas dan Posko Siaga di Desa Penindaian dan Desa Babatan dan juga memberikan sosialisasi penanggulangan Covid-19. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.