Dark/Light Mode

Jelang Puasa, Pertamina Salurkan Paket Sembako Siaga Pangan Covid-19

Rabu, 15 April 2020 12:22 WIB
Pertamina menyalurkan bantuan paket siaga pangan Covid-19 menjelang bulan Ramadhan di Kelurahan Margasari, Balikpapan, kemarin. (Foto: Dok. Pertamina)
Pertamina menyalurkan bantuan paket siaga pangan Covid-19 menjelang bulan Ramadhan di Kelurahan Margasari, Balikpapan, kemarin. (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina melalui Refinery Unit V Balikpapan menyalurkan bantuan paket sembako sebagai paket siaga pangan Covid-19 menjelang Bulan Ramadhan 1441 H di Kelurahan Margasari akhir pekan lalu.

Bantuan paket sembako ini diberikan kepada anak yatim piatu, janda dan kaum dhuafa yang membutuhkan. Sebanyak 25 paket sembako diberikan berupa beras, minyak, gula, telur dan paket suplemen.

Baca juga : Bantu Warga Rentan, Pertamina Bagikan 5.000 Sembako di 5 Provinsi

Hadir dalam penyerahan bantuan, Pertamina bersama Ride, Lurah Margasari didampingi beberapa Babinsa dan perwakilan masyarakat Abdul Sani, Ketua RT. 06 Kelurahan Margasari.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pertamina atas perhatiannya kepada kelurahan kami sampai saat ini, terutama selama masa wabah Covid-19. Selain paket sembako, kami juga sudah menerima bantuan unit wastafel di 6 titik Kelurahan Margasari dan juga sedang proses bantuan untuk penyemprotan disinfektan. Terimakasih atas perhatian Pertamina", ujar Lurah Margasai, Bapak Ride.

Baca juga : Kefir Kolostrum Bantu Pemulihan Pasien Covid-19

Bantuan ini dilaksanakan Pertamina bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur yang turut aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Balikpapan.

Selain Kelurahan Margasari, Pertamina juga akan menyalurkan paket yang sama di 3 kelurahan, yakni Kelurahan Telaga Sari, Kelurahan Baru Tengah dan Kelurahan Karang Jati. Total paket yang diserahkan adalah sebanyak 100 paket sembako.

Baca juga : Kendal Pertahankan Produksi Kedelai di Tengah Wabah Covid-19

Sejauh ini, Pertamina juga sudah melaksanakan di beberapa titik Kota Balikpapan. Mulai dari penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas umum, pembagian masker, hand sanitizer, vitamin dan pembuatan unit wastafel sebagai tindaklanjut penanggulangan Covid-19 di Balikpapan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.