Dark/Light Mode

Galang Dana Via Kitabisa.com

AXA Mandiri Dan AXA Salurkan APD Ke 3 RSUP

Rabu, 6 Mei 2020 18:30 WIB
Galang Dana Via Kitabisa.com AXA Mandiri Dan AXA Salurkan APD Ke 3 RSUP

RM.id  Rakyat Merdeka - Karyawan hingga mitra dari perusahaan asuransi yakni AXA Mandiri dan AXA ikut berdonasi serta menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan. Total bantuan mereka terkumpul lebih dari Rp 456 juta.

Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer menjelaskan bantuan yang mereka kumpulkan disalurkan melalui platform penggalangan dana Kitabisa.com.

APD untuk para tenaga kesehatan dia bilang akan disalurkan di tiga rumah sakit, yaitu RSUP Fatmawati, Jakarta, RSUP Hasan Sadikin, Bandung, dan RSUP Sanglah, Denpasar.

"Kami, keluarga besar AXA Mandiri dan AXA, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Bentuk dukungan dan apresiasi tersebut kami wujudkan dengan membantu pengadaan APD," kata Julien yang juga Komisaris AXA Mandiri Financial Services dan Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance, dalam keterangan persnya Selasa (5/5).

Baca juga : AXA Mandiri Salurkan Bantuan APD Ke Tiga Rumah Sakit

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh direksi AXA Mandiri dan AXA kepada perwakilan Kitabisa.com dan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan Riskiyana Sukandhi Putra melalui pertemuan secara virtual.

Dia ingin dari penyerahan bantuan ini pihaknya bisa berkontribusi mengatasi ketersediaan pelindung diri bagi para tenaga kesehatan yang rentan terpapar Covid-19.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan, berbagai dukungan yang telah diberikan perusahaan, baik karyawan, nasabah, tenaga pemasar, bisa dirasakan langsung oleh para tenaga kesehatan.

"Agar mereka dapat tetap aman dalam menjalankan aktivitasnya," katanya.

Baca juga : Rayakan May Day, MPBI Serahkan Ribuan APD Ke RS

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa selama ini perusahaan tetap menjalankan kegiatan pelayanan kepada nasabah tetap diakukan secara maksimal.

"Kami mengoptimalkan teknologi digital, guna mendampingi nasabah dalam menerima manfaat asuransi, khususnya di masa sulit seperti ini," jelasnya.

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav menambahkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat dunia AXA Group juga memberikan donasi kepada 101 Fund. Nantinya akan disalurkan kepada lebih dari 1.200 unit perawatan intensif di 60 negara dan teritori.

Termasuk institusi kesehatan terpilih di Indonesia yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo di Jakarta, dan Rumah Sakit Dr Soetomo di Surabaya.

Baca juga : Gandeng Lima Komunitas, PWI Peduli Salurkan 1000 APD

Chief Executive Officer Kitabisa.com Alfatih Timur mengapresiasi inisiatif para karyawan dan mitra perusahaan. Dalam situasi pandemi gotong-royong menurutnya sangat dibutuhkan.

"Kami sangat mengapresiasi inisatif ini, besar kecil donasi yang diberikan bukanlah masalah karena yang terpenting membuktikan bahwa di masa pandemi kepedulian tetap ada," kata Alfatih.

Selama masa pandemi, AXA Mandiri dan AXA telah secara aktif berkontribusi untuk membantu pemerintah menangani penyebaran virus tersebut.

Salah satunya adalah AXA Mandiri yang dipercaya oleh Bank Mandiri untuk memberikan dukungan tambahan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35.000 tenaga kesehatan di Indonesia dengan manfaat Uang Pertanggunan senilai Rp 1 triliun. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.