Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Lima Komunitas, PWI Peduli Salurkan 1000 APD

Senin, 13 April 2020 19:10 WIB
Tampak Kurniawan Tan didampingi Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir, menyerahkan bantuan 1000 stel alat pelindung diri (APD) di sejumlah rumah sakit di Jakarta, dan Tangerang,  Senin (13/4). (Foto: Istimewa)
Tampak Kurniawan Tan didampingi Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir, menyerahkan bantuan 1000 stel alat pelindung diri (APD) di sejumlah rumah sakit di Jakarta, dan Tangerang, Senin (13/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lima komunitas yang dipimpin pengusaha asal Kota Tangerang Kurniawan Tan bekerja sama dengan PWI Peduli, yaitu lembaga sosial milik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyalurkan bantuan berupa 1000 stel alat pelindung diri (APD) ke beberapa rumah sakit dan kantor PWI Kabupaten Tangerang.

Penyaluran 1000 stel Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan langsung Kurniawan Tan didampingi Ketua PWI Peduli Pusat M. Nasir yang juga Direktur Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat, serta Sekretaris PWI Peduli Pusat Elly Pujianti, Senin (13/4).

Dalam penyerahan bantuan APD ini, lima komunitas yang berpartisipasi langsung adalah club penggemar anjing, IGSC (Indonesian German Shepherd Club) Provinsi Banten, Tangerang Goldwing Riders (TAGOR), Riders Cinta Tuhan (RCT), Kick Boxing Indonesia Provinsi Banten, dan Komunitas Motor Besar Club Indonesia (MBCI) Tangerang.

“Kelima komunitas inilah yang bersama-sama berpartisipasi dalam pembelian 1000 APD untuk pencegahan virus corona (Covid-19) untuk para tenaga medis di beberapa rumah sakit. Kami ucapkan terima kasih kepada keluarga besar kelima komunitas ini,” kata Kurniawan.

Baca juga : Gandeng Swasta, Pelindo lll Sumbang 90 Ribu APD

Menurut Kurniawan yang  juga sebagai Ketua Umum komunitas-komunitas tersebut, bantuan APD tersebut sebagian disalurkan langsung dan sebagian dikirim melalui paket jasa pengiriman barang.

Adapun rumah sakit-rumah sakit yang menerima bantuan APD tersebut antara lain RSUD Kota Tangerang, Rumkit Marinir Cilandak di Jakarta, RS Moh. Ridwan Meuraksa Jakarta, RS Tentara Bhakti Wira Tamtama Semarang, Satuan Kesehatan Kodiklat TNI Tangerang Selatan, RS Advent Lampung, RS Advent Lampung Ruang Kebidanan Cendana, RSUD Puri Husada di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, RS Cijantung Jakarta, dan Kantor PWI Kabupaten Tangerang.

Bantuan APD yang dikirim langsung kemarin diterima oleh pejabat yang mewakili lembaga/rumah sakit masing-masing antara lain Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, dr. Tintin Suriatin, Komandan Rumkital Marinir Cilandak Kol Laut dr. Jati Berandini, Letnan Satu TNI AD Anik Lestari yang menangani bidang penunjang medis RS Tingkat IV Cijantung Kesdam Jaya.

Selain itu bantuan APD diterima Kepala RS Moh Ridwan Meuraksa Kol dr. Puji Hartono, serta Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin yang juga Kepala Biro Tangerang Ekspres.

Baca juga : Perangi Corona, Korni Minta Pemerintah Perbanyak Pasokan APD

“Kami berterima kasih atas bantuan APD, semoga bermanfaat untuk persiapan liputan covid-19,” kata Sangki.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh dr. Tintin, dr Jati Berandini, Anik Lestari, dan dr Puji Hartono. “Kami sangat membutuhkan APD, karena rumah sakit kami berada di episentrum covid-19. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” kata dr Puji Hartono, yang menerima 200 stel APD untuk di RS. Moh. Ridwan Meuraksa.

Untuk memenuhi kebutuhan perlindungan saat pandemi Covid-19, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S .Depari mengajak para mitra untuk bersama-sama membantu masyarakat, dokter dan paramedis yang sekarang sedang membutuhkan.

“Kami berterima kasih bisa berada di tengah masyarakat bersama lima komunitas yang sangat peduli ini, untuk menyalurkan bantuan APD, demi pencegahan penularan virus corona,” kata Atal S. Depari saat dihubungi di Jakarta, Senin (13/4).

Baca juga : Anjing dan Kucing Tak Tularkan Covid-19

Dalam kesempatan ini Kurniawan juga mengimbau kepada semua warga, pengusaha atau siapa pun yang cinta tanah air untuk menyisihkan dana dan tenaga untuk membantu masyarakat, dokter dan paramedis baik berupa APD atau makanan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang tersebar dalam lima komunitas. Ini adalah tindakan nyata untuk kemanusiaan dalam menekan penyerbaran Covid-19,” pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.