Dark/Light Mode

AP II: Stakeholder di Bandara Soekarno Hatta Kawal Ketat Protokol Covid-19

Jumat, 8 Mei 2020 21:19 WIB
AP II: Stakeholder di Bandara Soekarno Hatta Kawal Ketat Protokol Covid-19

 Sebelumnya 
Berkat proses rapid test yang dilakukan oleh KKP, diketahui ada 11 penumpang di dalam penerbangan repatriasi yang terdeteksi Covid-19.

KKP kemudian menjalankan penanganan selanjutnya sesuai prosedur, hingga penumpang yang terdeteksi Covid-19 tersebut ditangani di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran.

Baca juga : Sikap Banggar Terpecah Soal Perppu Covid-19

“Seluruh stakeholder di Soekarno Hatta saling mendukung guna menjaga agar prosedur dapat dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, sejak 2 Maret 2020 hingga kini, Soekarno Hatta telah melayani kedatangan sekitar 15 ribu WNI yang merupakan penumpang di dalam penerbangan repatriasi.

Baca juga : Penghematan, Kunci Bandara Angkasa Pura II Tetap Beroperasi Optimal di Tengah Pandemi Covid-19

Soekarno Hatta siaga 24 jam untuk menyambut WNI dalam penerbangan repatriasi kembali ke Tanah Air.

“Seluruh prosedur dijalankan termasuk physical distancing di area kedatangan, dalam menyambut WNI yang tiba di dalam penerbangan repatriasi. Beberapa penerbangan tiba bersamaan dengan jumlah penumpang cukup banyak. Tanggal 7 Mei 2020,  400 penumpang mendarat bersamaan. Kami tetap mengawal agar prosedur tetap dijalankan," tutup Febri. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.