Dark/Light Mode

AP II: Stakeholder di Bandara Soekarno Hatta Kawal Ketat Protokol Covid-19

Jumat, 8 Mei 2020 21:19 WIB
AP II: Stakeholder di Bandara Soekarno Hatta Kawal Ketat Protokol Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) menegaskan, seluruh pihak di Bandara Internasional Soekarno Hatta terus menjalankan protokol penanganan virus corona (Covid-19).

Baca juga : Sikap Banggar Terpecah Soal Perppu Covid-19

Apalagi, 11 orang yang baru-baru ini datang di bandara terdeteksi positif Corona.

Baca juga : Penghematan, Kunci Bandara Angkasa Pura II Tetap Beroperasi Optimal di Tengah Pandemi Covid-19

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga mengatakan, salah satu prosedur yang dijalankan adalah pemeriksaan rapid test oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terhadap penumpang, di dalam penerbangan repatriasi WNI yang baru mendarat di Soekarno Hatta.

Baca juga : Ini 4 Skenario Operasi PT MRT Jakarta Hadapi Covid-19

“Ketika mendarat di Soekarno Hatta, penumpang pesawat penerbangan repatriasi antara lain diwajibkan mengisi kartu kewaspadaan kesehatan atau Health Alert Card (HAC), pemeriksaan suhu tubuh, dan menjalani rapid test untuk pendeteksian dini terkait Covid-19,” ujar Febri di Jakarta, Jumat (8/5).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.