Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aprobi Apresiasi Kinerja Pertamina

Distribusi BBM Tetap Lancar di Tengah Pandemi Covid-19

Senin, 11 Mei 2020 09:35 WIB
Ketua Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) MP Tumanggor (kiri depan) memberikan secara simbolis 
Alat Pelindung Diri (APD) kepada Direktur Logistik Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina Mulyono (kanan) disaksikan Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan 
(kiri belakang), dan Dirut Patra Niaga Nina Sulistyawati 
di Jakarta, Senin (4/4). Aprobi memberikan bantuan 1.000 
unit hazmat dan 200 unit face shield untuk mendukung 
oprasional petugas Pertamina selama masa pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa)
Ketua Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) MP Tumanggor (kiri depan) memberikan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) kepada Direktur Logistik Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina Mulyono (kanan) disaksikan Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan (kiri belakang), dan Dirut Patra Niaga Nina Sulistyawati di Jakarta, Senin (4/4). Aprobi memberikan bantuan 1.000 unit hazmat dan 200 unit face shield untuk mendukung oprasional petugas Pertamina selama masa pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) memberikan apresiasi terhadap kinerja PT Pertamina (Persero) di dalam menjaga distribusi bahan bakar minyak (BBM) di tengah pandemi Covid-19. Semua kegiatan dari hulu hingga hilir berjalan dengan lancar.

Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan menilai, lancarnya aktivitas operasional distribusi BBM dari hulu hingga ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di pelosok negeri di tengah pandemi Covid-19 menunjukkan, Pertamina bekerja dengan baik.

Baca juga : Berkah Petani Buah Naga Banyuwangi Di Tengah Pandemi Covid-19

Perusahaan migas pelat merah itu memiliki komitmen yang kuat di dalam menjamin pemenuhan kebutuhan energi untuk masyarakat.

Menurut Paulus, pandemi Covid-19 membuat banyak kegiatan tidak dapat berjalan dengan normal, dampak dari banyaknya kebijakan pembatasan. Jumlah pekerja yang harus dibatasi dalam melakukan kegiatan di perkantoran.

Baca juga : Sinergi Pertamina Group Turun Tangan Berantas Covid-19 di Jawa Timur

“Tetapi kita bisa lihat, di tengah pembatasan dan banyak halangan, selama pandemi tidak ada kelangkaan solar, bensin, termasuk biodiesel. Saya kira Pertamina sudah bekerja luar biasa. Dan, itu harus diapresiasi,” ungkap Paulus kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Berjalannya kegiatan itu, lanjut Paulus, ikut membawa dampak positif terhadap perkebunan sawit, sebagai bahan baku biodiesel. Petani sawit tetap bisa berproduksi dan menjalankan kegiatan ekonomi.

Baca juga : Pantang Menyerah, Beginilah Cara UKM Binaan Pertamina Bertahan di Tengah Pandemi Corona

“Bila proses distribusi terganggu, itu bisa berdampak terhadap perekonomian, termasuk ke petani sawit. makanya kita dukung Pertamina untuk terus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.