Dark/Light Mode

Aprobi Apresiasi Kinerja Pertamina

Distribusi BBM Tetap Lancar di Tengah Pandemi Covid-19

Senin, 11 Mei 2020 09:35 WIB
Ketua Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) MP Tumanggor (kiri depan) memberikan secara simbolis 
Alat Pelindung Diri (APD) kepada Direktur Logistik Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina Mulyono (kanan) disaksikan Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan 
(kiri belakang), dan Dirut Patra Niaga Nina Sulistyawati 
di Jakarta, Senin (4/4). Aprobi memberikan bantuan 1.000 
unit hazmat dan 200 unit face shield untuk mendukung 
oprasional petugas Pertamina selama masa pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa)
Ketua Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) MP Tumanggor (kiri depan) memberikan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) kepada Direktur Logistik Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina Mulyono (kanan) disaksikan Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan (kiri belakang), dan Dirut Patra Niaga Nina Sulistyawati di Jakarta, Senin (4/4). Aprobi memberikan bantuan 1.000 unit hazmat dan 200 unit face shield untuk mendukung oprasional petugas Pertamina selama masa pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Bantuan APD, lanjut Paulus, sangat penting untuk para petugas bongkar muat. Karena mereka bertemu dengan banyak orang, sehingga rentan terpapar Covid-19.

Paulus mengatakan, pemberian bantuan itu bagian dari kegiatan Aprobi Peduli. Menurutnya, pihaknya memiliki komitmen untuk membantu pemerintah di dalam memerangi Covid-19.

Baca juga : Berkah Petani Buah Naga Banyuwangi Di Tengah Pandemi Covid-19

Kegiatan Aprobi Peduli sudah berjalan sejak Maret. Bantuan tidak hanya diberikan kepada Pertamina, tetapi banyak pihak lain.

Dipaparkannya, Aprobi memberikan bantuan 13.500 vitamin kepada empat panti asuhan yaitu Panti Asuhan Muslimin, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Vincentius Putra, dan Panti Asuhan Vincentius Putri. Selain itu, juga emberikan alat Pelindung Diri kepada Rumah Sakit Angkatan Udara di Halim Perdana Kusuma, Madiun, dan Hardjolukito Yogjakarta.

Baca juga : Sinergi Pertamina Group Turun Tangan Berantas Covid-19 di Jawa Timur

Ketua Umum Aprobi MP Tumanggor menambahkan, selain bantuan itu, pihaknya telah menyalurkan bantuan 15.000 nasi kotak buat berbuka puasa untuk masyarakat terdampak Covid-19. Dia yakin bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat, terutama yang kehilangan penda patannya akibat Covid-19.

“Penyaluran makanan untuk berbuka puasa akan kami terus lakukan selama bulan puasa. ini bentuk kepedulian Aprobi terhadap sesama” ungkap Tumanggor. [TIM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.