Dark/Light Mode

P3Migas Apresiasi dan Dukung Pertamina dalam Pendistribusian BBM dan Gas

Selasa, 12 Mei 2020 20:46 WIB
P3Migas Apresiasi dan Dukung Pertamina dalam Pendistribusian BBM dan Gas

 Sebelumnya 
Pertamina memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk menyediakan pasokan BBM dan gas di seluruh Indonesia. BBM dan gas distribusikan secara merata dari Sabang sampai Marauke, dari kota-kota besar hingga ke deaerah terpelosok yang sulit terjangkau.

Untuk moda transportasi laut, pendistribusian BBM dan gas tersebut dilakukan oleh kapal-kapal milik Pertamina Group dan kapal lainnya, termasuk kapal-kapal Perusahaan Pelayaran Nasional yang tergabung dalam P3Migas.

Baca juga : Khataman Al Quran, Pertamina Gelar Doa Bersama Anak Yatim

Menurutnya, sampai saat ini hampir tidak ada perusahaan pelayaran migas nasional yang mengalami pemutusan kontrak pendistribusian BBM dan gas. Meski badai Covid-19 telah merebak di hampir seluruh kabupaten/ kota di seluruh provinsi.

Hal ini menandakan kuatnya komitmen Pertamina dalam pelayanan kepada masyarakat, serta menjaga multiplier effect yang positif untuk seluruh mitra yang tergabung dalam P3Migas. Agar dapat tetap beroperasi dengan baik, sekaligus memastikan tenaga kerja di dalamnya tidak mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca juga : Angkasa Pura II Dukung Implementasi Tes PCR bagi Pendatang Internasional di Bandara

Jumlah tenaga kerja yang terserap di industri pelayaran migas nasional, mencapai belasan ribu pekerja baik di laut maupun didarat. Berarti, ada puluhan ribu anggota keluarga yang hidupnya terkait langsung dalam industri ini.

"Sektor ini berpengaruh langsung terhadap hajat hidup orang banyak. Karenanya, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pertamina, yang tetap berkomitmen penuh melakukan pendistribusian pasokan BBM dan gas keseluruh Indonesia," papar Darmadi.

Baca juga : FIFA Apresiasi Laporan PSSI, Soal Persiapan Piala Dunia U-20 2021

"Seluruh anggota P3Migas juga berkomitmen untuk mensukseskan pendistribusian BBM dan gas, secara tepat waktu dan aman sampai tujuan di seluruh daerah," pungkasnya. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.