Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Ke-48, Hipmi Gelar Turnamen Game Online

Rabu, 24 Juni 2020 16:11 WIB
Ilustrasi turnamen game online. (Foto: net)
Ilustrasi turnamen game online. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menggelar turnamen game online, PUBG Mobile. Ini bagian dari momentum hari lahir Hipmi yang ke-48.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming mengatakan, acara tersebut dibuat untuk menjadi daya tarik bagi anak muda. Di zaman milenial, banyak sekali bisnis-bisnis anak muda yang salah satunya adalah game yang menjanjikan luar biasa.

"Sekarang zaman berubah, sekarang main game semuanya memakai aplikasi dan mobile, itu lebih mudah. Yang hebat sekarang adalah pembuat aplikasinya, salah satunya yang menurut saya yang menarik adalah PUBG," ujar Maming, di Jakarta, Rabu (24/6).

Baca juga : Jaga Kondisi Atlet, PBSI Gelar Home Turnamen

Menurutnya, tujuan dibuatnya PUBG Tournament adalah untuk memberdayakan kepada anak-anak muda dan memperkenalkan bahwa dunia bisnis itu banyak. Jadi, bisnis sudah zamannya berbeda apalagi zaman new normal saat ini.

"Kita harus beradaptasi. Saya mau gamer-gamer Indonesia khususnya anak muda kita bukan hanya menjadi pecinta produk-produk luar (negeri). Mungkin sekarang kita mencintai produk PUBG dibuat oleh luar, tapi saya yakin gamer-gamer kita juga pasti ada yang bisa membuat seperti ini. Alangkah indahnya kalau kita bisa bikin," ucapnya.

Hal senada dengan Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial, Pemuda & Olahraga BPP HIPMI, Harmen Saputra. Dia mengatakan, proses pendaftaran hingga saat ini masih dibuka, dan akan terus mengakomodasi para peserta yang ingin berpartisipasi.

Baca juga : Toko Kelontong Online

"Untuk yang belum daftar dapat mengakses informasinya di akun Instagram BPP HIPMI atau HIPMI Bidang 10, atau langsung mengakses yamisok.com untuk proses pendaftaran secara langsung. Pendaftaran turnamennya akan ditutup pada 28 Juni mendatang," ungkap Harmen.

Harmen menambahkan, jadwal fase kualifikasi online akan dilaksanakan serentak di 34 provinsi pada 4 Juli hingga 9 Agustus 2020. Sementara itu, babak grand final akan dihelat 15 dan 16 Agustus 2020.

"Kami sangat berharap kejuaraan ini akan berlangsung secara sukses, sehingga dapat digelar secara kontinyu setiap tahun untuk mengakomodasi para gamers online yang sangat banyak di Indonesia. Gamers kita banyak yang telah berprestasi bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional," tuturnya.

Baca juga : Menjelang Tajak Sumur Parang-2, PHENC Gelar Doa Bersama Secara Online

Kemudian, Sekretaris Umum BPD HIPMI NTT Yuston Karwayu. Dia berharap, dengan adanya PUBG Tournament ini, anak muda Indonesia akan terpancing untuk membuat bisnis game yang nantinya akan dibantu dari HIPMI untuk memperkenalkan game-game tersebut.

"Mereka yang berbakat kan bisa menjadi gamer nasional. Jika anak-anak muda di Indonesia bisa membuat game sejenis, anak-anak muda bisa sekaligus memperkenalkan pulau-pulau asri yang ada di Indonesia," ungkap Yuston.

Dia menambahkan bahwa kompetisi ini berlangsung mulai dari daerah hingga ke skala nasional. "Kami adakan turnamen ini mulai dari daerah hingga tingkat nasional. Jadi kita adakan kualifikasi di setiap daerah lalu berlangsung dan lolos ke tingkat nasional. Hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 150 juta," pungkasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.