Dark/Light Mode

Di IGC 2020

Telkomsel Kembangkan Industri Mobile Gaming

Rabu, 22 Juli 2020 18:36 WIB
ilustrasi peserta Indonesia Games Champions (IGC) 2020
ilustrasi peserta Indonesia Games Champions (IGC) 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkomsel mengembangkan industri mobil gamming melalui Indonesia Games Champions (IGC). Telkomsel optimistis, bisnis layanan seperti mobile gaming akan semakin berkembang luas seiring semakin mudahnya masyarakat mendapatkan askes jaringan broadband yang merata hingga pelosok negeri.

Melalui gelaran tersebut, Dunia Games juga berkomitmen terus bergerak maju mengembangkan industri mobile gaming yang positif, dimana salah satunya diwujudkan dengan penguatan ekosistem esport di Indonesia, termasuk membuka kesempatan bagi penggiat mobile game dalam mengakselerasikan kemampuan dan mempererat hubungan komunitas hingga pelosok negeri.

General Manager Games and Publishing Telkomsel Auliya Ilman Fadli mengatakan, upaya ini semakin melengkapi konsistensi Dunia Games dalam menjalankan empat pilar utama layanannya yang meliputi, portal media komunitas, penerbit game, penyelenggara kompetisi, dan layanan pembayaran.

Baca juga : Kementan Siap Dukung Pelaku Usaha Kembangkan Produk Hortikultura Berdaya Saing

Kesemuanya menjadi rangkaian penegasan komitmen Telkomsel dalam menjalankan roadmap menjadi penyedia layanan digital terdepan di Indonesia.

Menurutnya, Telkomsel terus memaksimalkan perannya sebagai society enabler dengan memaksimalkan aset digital perusahaan untuk menghubungkan komunitas dalam ekosistem eksport di Indonesia melalui Dunia Games.

Beradaptasi dengan kenormalan baru di masa pandemi ini, Dunia Games juga berkolaborasi dengan Garena dalam merancang agar kompetisi IGC 2020 tetap dapat diselenggarakan secara online.

Baca juga : Telkom Group Gelar Undian IndiHome Miliarder

"Agar Dunia Games tetap dapat mengakselerasikan perkembangan ekosistem esport secara utuh, sekaligus mendorong para penggiat di dalamnya agar termotivasi untuk terus bergerak maju dalam berkarya dan berkontribusi positif terhadap kemajuan ekosistem esport di Indonesia dalam segala situasi dan kondisi," kata Auliya, Rabu, (22/7/2020).

Sebagaimana diketahui, gelaran kompetisi IGC 2020 yang dihadirkan melalui Dunia Games diikuti 31.442 peserta/penggiat mobile game yang tersebar dari seluruh wilayah di Indonesia.

Sementara itu, Business Development, Esports Manager at Garena Indonesia Wijaya Nugroho mengatakan tahun ini, jumlah penggiat mobile gaming dan esports di Tanah Air diperkirakan dapat melewati 100 juta orang.

Baca juga : Gobel Apresiasi Kementan Kembangkan Industri Tanaman Herbal

Maka dari itu, seluruh pemangku kepentingan perlu menciptakan upaya kolaboratif untuk menjaga pertumbuhan ekosistem esport di Indonesia.

Wijaya mengungkapkan, pihaknya telah menjalani sejumlah kerja sama strategis bersama Telkomsel dan dunia games, salah satunya dengan menggelar kompetisi Indonesia Games Championship 2020 dan Dunia Games Golden Ticket FFIM 2019.

"Kami akan sangat senang untuk dapat memperluas lingkup kolaborasi kami dengan Telkomsel dan Dunia Games di kemudian hari demi bersama-sama memajukan ekosistem esport di Indonesia," kata Wijaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.