Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Telkom Siap Jadi Kekuatan Ekonomi Digital Terbesar Di Asia Tenggara

Senin, 17 Agustus 2020 19:48 WIB
Direktur Utama Telkom , Ririek Adriansyah menerima penganugerahan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi, Jumat (14/8)
Direktur Utama Telkom , Ririek Adriansyah menerima penganugerahan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi, Jumat (14/8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkom mendukung Indonesia hadir sebagai negara yang mandiri dengan kedaulatan telekomunikasi serta menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara di tahun 2025 nanti.

Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Ririek Adriansyah usai menerima penganugerahan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi, Jumat (14/8)

Tanda jasa ini tak lepas dari pencapaian TelkomGroup dalam mewujudkan kedaulatan negara melalui telekomunikasi dengan menghadirkan layanan fixed dan seluler secara masif di wilayah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).

“Telkom berhasil membangun infrastruktur telekomunikasi internasional yang menghilangkan ketergantungan Indonesia pada negara tetangga, sehingga seluruh lapisan masyarakat Indonesia memiliki kesempatan yang sama terhadap akses informasi serta menjadi lokomotif digitalisasi bangsa guna menggerakkan perekonomian digital Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Protokol Kesehatan di Hotel, Berikan Rasa Aman Pengunjung Dan Karyawan

Sebagai BUMN telekomunikasi, TelkomGroup selalu menghadirkan konektivitas ke seluruh Indonesia hingga pelosok melalui program Indonesia Digital Network. 

Telkom juga membangun infrastruktur telekomunikasi di darat, laut, dan udara melalui penggelaran infrastruktur backbone digital yang menghubungkan Sabang sampai Merauke, pembangunan jaringan akses digital bagi seluruh lapisan masyarakat, serta satelit untuk menjangkau daerah pelosok. 

“Telkom melalui Telkomsel sampai dengan Mei 2019 telah berhasil membangun secara masif layanan seluler melalui pembangunan 11.719 Base Tranceiver Station (BTS) Merah Putih di wilayah 3T yang mencakup 1.792 desa di 284 kabupaten,” paparnya.

Selain itu, lanjut Ririek, layanan fixed broadband IndiHome juga hadir untuk mendukung masyarakat dalam mengakses informasi dan memperoleh konten yang berkualitas. 
Saat ini,  IndiHome telah hadir di 496 kota dan melayani lebih dari 7,45 juta pelanggan. IndiHome secara kontinyu memperluas dan memperkuat jaringannya hingga pulau terluar. 

Baca juga : Airlangga Tak Mau `ABS`

Salah satunya, IndiHome  resmi hadir di Pulau Rote yang dikenal sebagai salah satu titik terluar di Indonesia.  

Dengan semangat Telkom menghadirkan pemerataan akses telekomunikasi dan informasi, layanan fixed broadband dan seluler dapat dinikmati, mulai dari yang tinggal di kota besar hingga yang berada di kawasan 3T pun dapat merasakan manfaatnya dan memperoleh akses informasi yang sama porsinya.

Tak cukup dengan membangun infastruktur domestik, TelkomGroup juga secara aktif turut serta dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi internasional, sehingga bangsa ini dapat lepas dari ketergantungan negara tetangga, memiliki kemandirian, dan kedaulatan terhadap akses informasi dan telekomunikasi global, serta menyejajarkan Telkom dengan operator telekomunikasi global dan menjadi operator dominan di kancah regional. 

Telkom juga melakukan ekspansi bisnis internasional dengan keberadaan kantor perwakilan di 9 negara guna memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang berada di mancanegara.

Baca juga : Basuki Matangkan Akses Tol Pasar Induk Puspo Agro

Tahun ini, Telkom tengah gencar bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital dengan visi menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat, sehingga dapat mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sejahtera dan berdaya saing. 

Telkom akan terus memperkuat sebagai market leader pada digital connectivity, mengakselerasi layanan digital platform dan mengembangkan digital service secara selektif, sehingga bisa menjad kekuatan digital terbesar di Asia. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.