Dark/Light Mode

Dukung Pencapaian SDGs

Pertamina Optimalkan Potensi Anak Berkebutuhan Khusus Lewat Program Pelatihan

Sabtu, 5 September 2020 14:18 WIB
Dukung Pencapaian SDGs Pertamina Optimalkan Potensi Anak Berkebutuhan Khusus Lewat Program Pelatihan

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III berkomitmen mendukung kesejahteraan masyarakat. Tak terkecuali Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Salah satunya, dengan kegiatan pelatihan pengembangan vokasional ABK paska sekolah yang diselenggarakan untuk para pengajar Sekolah Dreamable, di Kecamatan Bojongsoang, Kab Bandung, Jumat (4/9).

Baca juga : Pertamina Tegaskan Masih Distribusikan BBM Premium

Di masa pandemi saat ini, kami sebagai pengajar mendapat tantangan untuk tetap bisa mendidik anak-anak kami dengan maksimal. Selama ini, kami mengubah konsep belajar di sekolah menjadi kunjungan guru ke rumah. Namun tentu, mengajar dengan fasilitas seadanya yang ada di rumah. Pelatihan semacam ini memberikan semangat baru bagi kami, untuk tetap kreatif dan produktif,” jelas Yulianti, pendiri Sekolah Dreamable.

Kegiatan pelatihan dibuka dengan sambutan Kepala Desa Lengkong dan Senior Supervisor HSSE Fuel Terminal Bandung Group, Geri Puspa Perdana. Sementara pemberian materi pengajaran dilakukan oleh Dosen dari Pendidikan Luar Biasa Universitas Islam Nusantara (Uninus) Emay Mastiani dan Lilis Suwandari. Pelatihan dikhususkan untuk para pendidik Sekolah Dreamable.

Baca juga : Wapres Prediksi Angka Kemiskinan Naik Lagi

Sekolah Dreamable merupakan sekolah untuk ABK, yang berada di Desa Bojongsari, Kec Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Sekolah yang berada di bawah naungan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Hidayah, kini memiliki 52 anak didik dengan rentang usia 7- 26 tahun.

Baca juga : Dukung Pemulihan Ekonomi, Sucofindo dan Pertamina IHC Mantap Bersinergi

Selain pelatihan untuk pengajar, pada kesempatan ini, juga diresmikan Program Dreamwork yang bekerja sama dengan Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang yakni Omah Therapy dan Usaha Laundry.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.