Dark/Light Mode

Wow, 28 Negara Kunjungi Pertamina SMEXPO 2020, Terbesar dari AS

Jumat, 11 September 2020 17:44 WIB
Wow, 28 Negara Kunjungi Pertamina SMEXPO 2020, Terbesar dari AS

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan Pertamina SMEXPO 2020 tak hanya menarik pengunjung dalam negeri, tetapi juga menarik minat para pengunjung dari mancanegara. Tak tanggung-tanggung, ada 28 negara asing yang mengunjungi Pertamina SMEXPO 2020. Terbesar, dari AS.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, pengunjung secara kumulatif pada dua hari penyelenggaraan Pertamina SMEXPO 2020 mencapai 20.121 orang. Sebagian di antaranya merupakan pengunjung dari luar negeri.

Baca juga : Gaet 3.000 Pendaftar dan Dipuji Pejabat Negara, Seseru Apa Pertamina SMEXPO 2020?

"Lebih 50 persen pengunjung dari luar negeri berasal dari AS. Disusul kemudian dari Singapura, Malaysia, Australia, Belanda, Saudi Arabia, Taiwan dan Jepang. Jadi, memang lengkap. Hampir dari seluruh benua, datang mengunjungi Pertamina SMEXPO 2020,” ujar Fajriyah.

Besarnya minat para konsumen dan juga kolektor dari mancanegara, diharapkan mampu memperluas pasar UMKM Indonesia, agar semakin dikenal di pasar global.

Baca juga : Siap-Siap, Deretan Artis Ternama Bakal Ramaikan Pertamina SMEXPO 2020

"Produk UMKM Indonesia memiliki keunikan, ragam etnik dan berkualitas dunia, sehingga bisa bersaing dengan produk dari negara lain. Banyak calon pembeli yang tertarik dengan keunggulan produk-produk kita,” imbuh Fajriyah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.