Dark/Light Mode

Gaet 3.000 Pendaftar dan Dipuji Pejabat Negara, Seseru Apa Pertamina SMEXPO 2020?

Rabu, 9 September 2020 16:18 WIB
Gaet 3.000 Pendaftar dan Dipuji Pejabat Negara, Seseru Apa Pertamina SMEXPO 2020?

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran fenomenal Pertamina SMEXPO 2020 sudah dimulai hari ini. Tercatat sudah lebih dari 3.267 orang yang mendaftar di hari pertama. Bahkan 4 pejabat negara ini pun ikut mengapresiasi dan ramai-ramai mengajak masyarakat untuk mengunjungi pameran virtual UMKM dengan pilihan produk terbanyak di Indonesia. Sedemikian serunyakah acara ini?

Seperti yang disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan pada pembukaan Pertamina SMEXPO 2020 pada Rabu (9/9). Ia langsung mengapresiasi gelaran ini lantaran dapat menyelamatkan UMKM dari dampak pandemi.

Baca juga : Siap-Siap, Deretan Artis Ternama Bakal Ramaikan Pertamina SMEXPO 2020

"Pertamina sudah membuktikan dukungannya, mulai dari memberi pinjaman modal, membantu pemasaran, dan sekarang mengadakan pemasaran virtual berupa Pertamina SMEXPO 2020. Ini adalah salah satu terobosan penting agar UMKM bertahan,” katanya.

Tak ketinggalan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki juga memuji kepedulian Pertamina, yang menyelenggarakan acara ini sebagai ajang bisnis UMKM.

Baca juga : Global Fortune 500 dan Kuasa Pertambangan Pertamina

“Saat kondisi pandemi ini banyak UMKM terseok-seok, melalui Pertamina SMEXPO 2020, maka dapat membantu UMKM untuk bangkit dan produktif menangkap peluang. Mereka belajar untuk adaptasi dengan kebiasaan baru dan menjalankan pola bisnis yang berubah," papar Teten.

Menurutnya, SMEXPO juga memperluas akses pasar baik dalam negeri maupun luar negeri. Rasa cinta terhadap produk dalam negeri pun semakin tinggi.

Baca juga : Mobil Wapres Kok Habis Bensin, Ini Pertanda Apa Ya?

"Ini adalah kontribusi terhadap program nasional, Bangga Buatan Indonesia,” tandas Teten.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.