Dark/Light Mode

Hari Ini, Jasa Marga Alihkan Transaksi Gerbang Tol Cibitung

Sabtu, 10 Oktober 2020 14:11 WIB
Ilustrasi tol Jakarta-Cikampek. (Foto: Antara)
Ilustrasi tol Jakarta-Cikampek. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mulai mengalihkan transaksi Gerbang Tol (GT) Cibitung 1 dan Cibitung 2 existing ke GT Cibitung 3 pada ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek Hendra Damanik mengatakan pengalihan transaksi tol mulai diberlakukan hari ini Sabtu (10/1) dalam rangka mendukung kelancaran proses pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing.

Baca juga : Demokrat Jawab Isu Inisiasi Dan Danai Demo Tolak UU Ciptaker

Hendra menambahkan pengalihan transaksi yang dilakukan adalah transaksi tol kendaraan dari arah Jakarta yang akan keluar tol menuju arah Cibitung maupun arah Kawasan Industri MM2100.

Ia menjelaskan kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju arah Cibitung melalui ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang semula melakukan transaksi melalui GT Cibitung 1 dialihkan melakukan transaksi di GT Cibitung 3.

Baca juga : Hari Ini, MRT Jakarta Beroperasi Normal

Sedangkan kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju arah Kawasan Industri MM2100 melalui ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang semula melakukan transaksi melalui GT Cibitung 2 juga dialihkan melakukan transaksi di GT Cibitung 3.

Hendra mengatakan untuk mendukung kelancaran pengalihan gerbang transaksi ini, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division telah melakukan sosialisasi melalui Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta. "Agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan kita sudah sosialisasi melalui VMS dan media sosial," ungkapnya.

Baca juga : Parepare Dorong Pemulihan dan Pertumbuhan Ekonomi

Ia menyampaikan Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan dan tetap mengikiti aturan petugas. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.