Dark/Light Mode

GTV Gelar Indonesian Esports Awards, Ini Kategorinya

Kamis, 15 Oktober 2020 15:02 WIB
GTV gelar Indonesian Esports Awards. (Foto: ist)
GTV gelar Indonesian Esports Awards. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - GTV akan menggelar sebuah ajang penghargaan pertama bagi para pelaku Esports di Indonesia, yaitu Indonesian Esports Awards. Penghargaan ini merupakan apresiasi tertinggi bagi mereka yang aktif membangun iklim yang positif di bidang Esports. 

GTV sebagai penggagas event ini sudah beberapa kali menjadi pelaksana berbagai event kompetisi esports, seperti Piala Presiden hingga Official Broadcaster Cabang Olah Raga Esports di Sea Games 2019. Saat ini, GTV sedang menayangkan reality talent search esports pertama dan satu-satunya di Indonesia: Esports Star Indonesia.

Baca juga : Timnas Indonesia U-19 Main Imbang Lawan Makedonia Utara, Ini Pesan Shin Tae Yong

Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, melihat peluang yang sangat besar di dunia Esports di Indonesia. Indonesia memiliki para pelaku Esports yang tidak hanya banyak, tapi juga berpotensi membawa nama Indonesia ke panggung Esports dunia. Mereka terdiri dari atlet yang handal, coach_yang teruji, dan juga para kreator yang menciptakan Esports sebagai industri masa depan yang menjanjikan. 

“GTV mendukung penuh perkembangan dunia Esports Tanah Air dan Indonesian Esports Awards merupakan komitmen GTV untuk itu," kata, Kamis (15/10).

Baca juga : Diresmikan, Indonesia Corner Di Universitas Wina

Pada pelaksanaan event Indonesian Esports Awards ini GTV bekerja sama dengan IESPL sebuah  organisasi liga esports pertama sekaligus terbesar di indonesia. IESPL berperan memberikan referensi yang valid bagi GTV untuk menentukan 11 kategori nominasi dan 1 penghargaan khusus yang akan dipertaruhkan dalam Indonesian Esports Awards ini. 

12 kategori tersebut adalah Content Creator Gaming Terfavorit, Celebrity Gamers Terfavorit, Celebrities Team Terfavorit, Caster Esports Terfavorit, Pro Team Esports Terfavorit, Pro Player Games Esports Terfavorit. Kemudian Coach Esports Terfavorit, Cosplayer Terfavorit, Turnamen Esports Publisher Terfavorit, Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit, Games Esports Terfavorit, dan The Star Esports Indonesia.

Baca juga : Arsip Autentik Indonesia Buktikan Kesaktian Ideologi Pancasila

Menurut dia, masyarakat Indonesia bisa turut berpartisipasi dalam menentukan siapa pemenang untuk masing- masing kategorinya dengan cara voting melalui aplikasi RCTI+ dan juga voting sms yang akan mulai dibuka pada 18 Oktober 2020. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.