Dark/Light Mode

Timnas Indonesia U-19 Main Imbang Lawan Makedonia Utara, Ini Pesan Shin Tae Yong

Kamis, 15 Oktober 2020 07:26 WIB
Timnas Indonesia U-19 saat bertanding dengan Makedonia Utara di Split kemarin. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-19 saat bertanding dengan Makedonia Utara di Split kemarin. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 dengan Makedonia Utara pada laga uji coba di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu (14/10).

Laga ini merupakan uji coba kedua bagi kedua tim, sebelumnya pada Minggu (10/10), Indonesia menang dengan skor 4-1.

Pada pertandingan ini, pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong merotasi beberapa pemain. Pemain seperti Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan M Bahril bermain sejak menit pertama. Beberapa kali serangan dan peluang Garuda Muda gagah berbuah gol.

Baca juga : Shin Tae Yong Puji Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Vs Makedonia Utara 4-1

Skor 0-0 pun bertahan hingga pertandingan usai. "Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa timnya masih banyak kekurangan. Ia menyebut Pratama Arhan dan kawan-kawan harus meningkatkan power, passing yang lebih detail, dan cepat mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

Ia menambahkan untuk mental, fisik, stamina para pemain sudah lebih baik. "Ke depan kami harus perbaiki kekurangan yang ada," tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Baca juga : Satgas Covid-19 Minta Layanan Kesehatan Transparan Soal Harga Swab Test

Sementara itu kapten timnas U-19 pada pertandingan itu Pratam Arhan mengatakan bahwa hari ini ia dan rekan-rekannya sudah berjuang keras dan maksimal. "Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antar lini juga kita perbaiki. Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal," kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Bosnia Herzegovina pada Selasa (20/10) mendatang.

Saat ini total Garuda Muda sudah menjalani sepuluh uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.