Dark/Light Mode

Diresmikan, Indonesia Corner Di Universitas Wina

Jumat, 9 Oktober 2020 01:38 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Austria, Slovenia dan PBB, Darmansjah Djumala (kiri). [Foto: Kemlu RI]
Duta Besar Indonesia untuk Austria, Slovenia dan PBB, Darmansjah Djumala (kiri). [Foto: Kemlu RI]

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Indonesia di Wina, bekerja sama dengan Universitas Wina meresmikan Indonesia Corner atau Pojok Indonesia di Universitas Wina, Selasa 6/10). Tepatnya, di Perpustakaan Departemen Antropologi Sosial dan Budaya.

Peresmian ini merupakan bagian dari diplomasi budaya yang dilakukan perwakilan Indonesia di negeri sahabat. Acara ini digelar secara virtual.

Baca juga : Ditarget 5 Persen, Bank DBS Indonesia Genjot Kredit Korporasi

"Saya yakin, Indonesia Corner akan menginspirasi para siswa untuk menggali lebih dalam mengenai Indonesia dan memperkuat kerja sama serta hubungan people-to-people contact antara

Indonesia dan Austria di masa yang akan datang," ujar Duta Besar RI untuk Austria, Slovenia dan PBB, Darmansjah Djumala. Indonesia Corner menyediakan dan melengkapi koleksi buku-buku mengenai Indonesia. Dari berbagai bidang seperti politik, sosial, ekonomi, budaya dan pengetahuan umum. Perwakilan Indonesia di Wina turut menyumbangkan sejumlah buku tersebut.

Baca juga : Indonesia Power Borong Penghargaan K3 Dari Kemenaker

Dubes Djumala berharap, lewat buku-buku itu, para mahasiswa Austria terdorong untuk mempelajari dan lebih mengenal Indonesia. Sehingga mempererat hubungan antar masyarakat kedua negara.

Sebelumnya, perpustakaan tersebut telah memiliki koleksi buku mengenai Indonesia, baik dalam bahasa Inggris, bahasa Jerman maupun bahasa Jawa kuno yang ditulis pada 1800-an. Sebagai informasi, kelas Bahasa Indonesia dibuka di Universitas Wina sejak Maret 2018. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.